Para Bintang Arsenal Yang Gagal Bersinar di Barcelona

Category: Berita Bola 4

Barcelona dan Arsenal dikenal sebagai dua tim yang memiliki identitas bermain serupa, keduanya senang mendominasi pertandingan, menguasai bola dan haram dalam berpanjang sepanjang laga. Tak heran, keduanya memiliki sejarah yang cukup erat dalam bursa transfer, keduanya seperti saling bertukar pemain satu sama lain. Dalam sejarah Barca, ada banyak pemain yang didatangkan dari Arsenal, tapi dalam kesempatan kali ini kami akan membahas siapa saja diantara mereka yang gagal di Barca.

Para Bintang Arsenal Yang Gagal Bersinar di Barcelona

1. Alexandr Hleb

Aleksandr Hleb selalu mengatakan bahwa meninggalkan Arsenal untuk Barcelona pada tahun 2008 adalah salah satu kesalahan terburuk dalam karirnya. Meski menjadi pemain kunci Arsenal, karir Hleb menurun drastis setelah ia memutuskan pindah ke Spanyol. Setelah itu pemain Belarusia tersebut tak mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

2. Marc Overmars

Setelah sebelumnya mencatatkan penampilan gemilang bersama dengan Ajax, Overmars kemudian direkrut Arsenal dan tampil gemilang juga bersama dengan raksasa Premier league, sehingga Barcelona kemudian merekrut sang pemain pada brusa transfer musim panas tahun 2000. Namun, pemain asal belanda gagal menduplikasi performa apiknya tersebut bersama barcelona, dimana yang bersangkutan hanya mencetak 15 gol dari 97 penampilan.

3. Thomas Vermaelen

Yang paling baru, mungkin adalah Thomas Vermaelen, bek Internasional Belgia ini didatangkan Barcelona dari Arsenal pada musim panas tahun 2015 lalu. Dalam dua tahun terakhir, Vermaelen jarang sekali bermain, dan performanya lebih sering tergangg cedera.

4. Alex Sandro

Arsenal berhasil mendapatkan 15 juta pounds dari penjualan Alex Song ke Barcelona. Pemain asal Kamerun itu bergabung dengan Barcelona pada 2012 dan membuat 39 penampilan. Song tak mampu menembus tim utama Barca dan kemudian sempat dipinjamkan ke West Ham selama dua musim. Raksasa La Liga itu lantas menjual sang pemain ke Rubin Kazan pada 2016.

Related Articles