Para Assisten Terbaik Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Category: Berita Bola 31

Dunia sudah beberapa kali mengakui kehebatan seorang Cristiano Ronaldo di atas lapangan. Pengakuan itu tertuang dalam beragam penghargaan major yang dia terima sebagai individu beberapa tahun terakhir ini. Ronaldo dikenal sebagai sosok pencetak gol ulung, kerap kali menjebol gawang lawan dengan caranya sendiri, tapi tentu saja, sebagai manusia biasa, dia membutuhkan rekan untuk bisa mencetak gol. Di Madrid, ada banyak para ‘asisten’ CR7 yang kerap kali memberikan assist atas gol sang mega bintang Portugal, siapa saja mereka?

Para Assisten Terbaik Cristiano Ronaldo di Real Madrid | berita bola terupdate

1. Karim Benzema

Striker Prancis ini datang dari Lyon pada tahun 2009 silam, dimana sejauh ini dia sudah menciptakan lebih dari 150 gol dan 86 assist di semua ajang. Dari 86 assist tersebut, 31 diantaranya adalah untuk Cristiano Ronaldo, jadi secara tidak langsung, bisa dikatakan Benzema adalah ’Assisten’ terbaik Ronaldo dalam mencetak gol.

2. Mesut Ozil

Meski saat ini sudah tidak lagi berkostum Real Madrid, tapi tetap saja Ozil adalah salah satu pengassist terbanyak bagi Cristiano Ronaldo. Bergabung sejak tahun 2010 dari Werder Bremen, kemudian hengkang di tahun 2013, Ozil telah catatkan 27 assist atas gol Cristiano Ronaldo. Andai saja bertahan, bisa saja jumlah tersebut bertambah banyak.

3. Angel di Maria

Sama halnya dengan Ozil, di Maria juga sudah resmi meninggalkan Real Madrid sejak 2014 lalu. Selama bermain untuk madrid, di Maria juga menjadi penyuplai banyak assist untuk gol CR7, total ada 22 assist yang ia ciptakan untuk Sang Mega Bintang.

4. gareth Bale

Kendati baru merapat ke Madrid pada tahun 2013 lalu, Bale langsung masuk ke jajaran pengassist terbanyak bagi CR7 di Madrid. Sejauh ini, dia sudah menyumbangkan 21 assist atas gol Cristiano Ronaldo.

Related Articles