Paolo Maldini Tak Tertarik Jadi Pelatih Sepakbola

Category: Berita Bola 4

Legenda besar AC Milan dan Italia Paolo Maldini itu bukannya tidak memiliki bakat untuk menangani sebuah tim sepakbola, namun berkaca dari pengalaman sang ayah (Cesare Maldini), dia tidak ingin melhat keluarganya berpindah-pindah tempat tinggal.

Paolo Maldini Tak Tertarik Jadi Pelatih Sepakbola

Paolo Maldini, kendati dia sangatlah berpengalaman dalam dunia sepakbola selama aktif bermain sebagai pemain sepakbola bersama dengan AC Milan dan Tim Nasional Italia, namun faktanya, anak dari cesare Maldini ini tidak tertarik untuk meneruskan karirnya di Bidang Manajerial sepakbola, atau melatih tim sepakbola.

Padahal, kita semua tahu, Maldini adalah salah satu sosok dalam sepakbola yang sangat dihormati, dia memiliki pengalaman yang sangat banyak sepanjang karirnya sebagai pemain. Di Samping itu, dia adalah sosok yang berkharisma, bonusnya adalah Maldini merupakan anak dari mantan pelatih Hebat Italia, Cesare Maldini yang juga Legenda Milan.

Namun, justru pekerjaan sang ayah dulu yang membuat Maldini tidak tertarik untuk merambah ke dunia kepelatihan, karena sebuah alasan, Keluarga.

“Sejujurnya, saya tidak suka dengan pekerjaan itu (Melatih). Tidak, tidak dan tidak! Ayah saya memang seorang pelatih sepakbola, dan sepanjang karirnya, dia melalui sejumlah Negara di Dunia. Dia berada di Paraguay dan seantero Italia.”

“Hal tersebut berarti, secara otomatis keluarga anda akan ikut berpindah-pindah tempat. Saya masih memiliki karier yang panjang [di bidang lain]. Jadi menurut saya, saat ini saya hanya ingin menikmati sisa hidup saya bersama dengan keluarga,” ujar Maldini kepada Grant Wahl’s Planet Futbol.

Maldini sepanjang karirnya sebagai pemain telah memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk diantaranya lima trofi Liga Champions Eropa bersama AC Milan.

Related Articles