Pakai Jersey Barca di Arab Saudi, Siap-Siap Dipenjara 15 Tahun !

Category: Berita Bola 11

Barcelona adalah salah satu klub sepakbola yang memiliki basis fans cukup besar dari sejumlah negara. Akan tetapi, sepertinya para fans Barcelona di arab Saudi jumlahnya tidak akan banyak, karena jangankan untuk menjadi fans Barca, mengenakan Jersey raksasa Catalan di Negara tersebut saja akan mendapat sanksi berat, sampai hukuman penjara selama 15 tahun !

Pakai Jersey Barca di Arab Saudi, Siap-Siap Dipenjara 15 Tahun !

Larangan itu muncul karena situasi yang memanas di kawasan Arab saat ini. Seperti yang diketahui, sejumlah negara seperti Bahrain, Arab Saudi, Mesir, Libya, Yaman, Uni Emirat Arab dan bahkan Maladewa memutuskan hubungan mereka dengan Qatar.

Hal tersebut karena Qatar negara asal Sponsor utama barcelona, Qatar Airways, dituding telah memberikan dukungan dana kepada Organisasi Muslim Brotherhood, sebuah organisasi yang dinilai sebagai organisasi teroris oleh Arab Saudi dan Negara Uni Emirat arab lainnya. Negara itu juga dianggap terlalu ramah pada organisasi-organisasi ekstrimis, termasuk Al-Qaeda dan ISIS.

Karenanya, Qatar yang selama ini dikenal sebagai salah satu negara dengan cadangan gas alami ketiga terbanyak di dunia, telah ditendang dari perkumpulan semenanjung Negara-Negara Arab. Hal tersebutlah yang membuat mereka, termasuk arab Saudi, melarang segala hal yang berbentu arab Saudi.

Hal tersebut juga yang menyebabkan, Jersey Barcelona dilarang untuk digunakan di Arab Saudi, kenapa demikian ? Kita tahu persis, di depan Jersey Raksasa Catalan, terpampang jelas nama Qatar Airways, sebuah maskapai penerbangan yang kita ketahui berasal dari Qatar.

Laporan itu kemudian mengklaim bahwa siapapun yang kedapatan memakai jersey tersebut akan didenda 200 ribu Dollar Amerika. Jika dirupiahkan, nominalnya mencapai 2.6 miliar. Tidak cuma itu, orang tersebut akan dijebloskan ke penjara selama 15 tahun! Larangan itu sendiri kabarnya bisa berimbas ke sejumlah negara lain, seperti Uni Emirat Arab, Mesir, Yaman dan Bahrain.

Akan tetapi, sepertinya tidak akan jadi masalah lagi bagi para fans Barcelona di arab Saudi jika mengenakan Jersey anyar klub musim depan, mengingat raksasa Catalan telah bekerja sama dengan Sponsor baru asal Jepang, Rakuten, dan mengakhiri kerja sama mereka dengan arab Saudi yang telah berlangsung selama empat tahun terakhir.

Related Articles