Oscar Akui Berat Tinggalkan Chelsea

Category: Berita Bola 5

Ditegaskan juga oleh gelandang berusia 25 tahun tersebut, bahwa keputusannya pergi ke tiongkok di usia yang masihi muda bukanlah karena kepentingan Finansial semata, tapi juga karena faktor jatah bermainnya dan keinginan dari istri serta keluarga.

Oscar Akui Berat Tinggalkan Chelsea

Mantan gelandang Chelsea, Oscar, mengatakan bahwa ia sudah menggunakan waktunya sebaik mungkin untuk berpikir keras sebelum pergi ke Tiongkok. Gelandang Internasional Brazil tersebut mengakui, berat rasanya saat harus meninggalkan Stamford Bridge setelah lima tahun membela Klub London itu.

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim dingin kemarin, banyak sekali pemain bintang yang memutuskan hijrah ke Tiongkok, termasuk salah satunya Oscar Jr. Ya, Bintang muda brazil itu memutuskan akhiri karirnya yang telah berlangsung selama lima tahun di Chelsea untuk kemudian merapat ke Shanghai SIPG. Meskipun terkesan ‘buru-buru’ namun faktanya, Oscar merasa berat saat harus meninggalkan Stamford Bridge.

“Amat sulit, Saya bermain di sana selama lima tahun, saya datang di usia muda dan mendapat begitu banyak pengalaman hebat di klub. Saya sangat menghormati para supporter dan tentu saja klub. Saya tahu banyak orang kaget melihat pemain berusia 25 tahun bermain di Tiongkok. Tapi, di lain sisi, saya juga tidak bisa menjalani hidup ini berdasarkan keinginan orang lain.” tutur Oscar pada FFT

Oscar menerima gaji yang sangat tinggi disana, bahkan melampaui gaji Cr7 dan Lionel Messi sehingga banyak yang menyebutnya mata duitan. Namun, Oscar sendiri menegaskan bahwa faktor finansial bukanlah alasan utamanya ke Tiongkok.

“Aspek finansial memang penting, namun ini semua bukan tentang uang. Kota di mana anda tinggal amat penting. Mengingat saya tidak akan pergi sendiri, karena saya memiliki anak dan seorang istri, jadi kotanya harus bagus dan kami menyukai Shanghai. Di samping itu, saya jarang bermain di Chelsea, begitu ada tawaran yang masuk dari Shanghai, saya langsung menerimanya.” Tambahnya.

Related Articles