Orang Ini Ternyata sosok Dibalik Kesuksesan Bale

Category: Berita Bola 69

Orang Ini Ternyata Sosok Dibalik Kesuksesan Bale | Berita Bola terupdate

Gareth Bale mungkin adalah sosok yang paling tepat untuk ditiru jejaknya oleh para pemain muda, pasalnya winger asal Wales ini membangun karirnya level demi level untuk mencapai performa maksimal. Pertama dia bahkan berposisi sebagai seorang Wingback, tapi karena bakat yang dia miliki, Tottenham Hotspurs (mantan klub Bale) mempercayakan posisi sebagai gelandang sayap kepada pemain bernomor punggung 11 ini.

Tentu, banyak orang yang memfaktori kesuksesan seorang Gareth Bale, tapi tampaknya yang sangat berpengaruh adalah sosok Andreas Villas-Boas, mantan pelatih Tottenham Hotspurs. Pelatih asal Portugal itulah yang pertama kali mempercayakan posisi Gelandang sayap kepada Bale, melihat bagaimana potensi yang dimiliki bintang anyar Real Madrid ini sampai sekarang menjadi salah satu pemain terbaik Dunia.

Well, hal itu diakui sendiri oleh Bale, kepada salah satu media Inggris dia bercerita bagaimana Seorang Villas-Boas telah membakar semangatnya yang awalnya adalah seorang pendiam.

“Andre Villas-Boas, dialah yang sudah memberikan saya rasa percaya diri, berkat ia juga saya yakin bahwa saya memiliki kemampuan untuk mengontrol jalannya pertandingan, saya akan selalu mengingat jasanya, berterimakasih kepadanya”

“Dia sudah mengajarkan saya untuk menjadi seorang pemimpin di atas lapangan, saya sebenarnya seorang yan gpendiam, tapi saya berharap bisa menjadi contoh bagi pemain lain dengan kerja keras di atas lapangan” Papar Bale kepada The Telegraph.

Gareth Bale kemudian meninggalkan Tottenham Hotspurs pada bursa transfer musim panas tahun 2013 lalu. Adalah Real Madrid yang menebusnya seharga 100 Juta Euro. Di Musim pertamanya, Bale telah membantu Los Blancos meraih trofi La Decima, Juara Copa Del Rey dan Piala Super Eropa.

Related Articles