Olivier Giroud Lebih Berbahaya Ketimbang Lacazette

Kendati sudah tergolong ‘uzur’namun kualitas seorang Olivier Giroud tak boleh diragukan, bahkan yang striker asal prancis tersebut dinilai lebih layak turun sebagai starter di Arsenal ketimbang striker anyar, Alexandre Lacazette, menurut legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Olivier Giroud Lebih Berbahaya Ketimbang Lacazette

Olivier Giroud, 31 tahun, sejatinya telah menjadi striker andalan Arsenal selama kurang lebih lima tahun terakhir, tapi di musim ini posisinya tergeser oleh striker anyar The Gunners, Alexandre Lacazette yang ditebus dari Lyon pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 54 Juta poundsterling. Kedatangan Lacazette sempat membuat Giroud terpikir untuk meninggalkan Emirates stadium pada musim panas kemarin.

Namun, yang bersangkutan akhirnya tetap bertahan di Arsenal, hanya saja jatah bermainnya jadi terpangkas dibandingkan musim-musim sebelumnya. Kendati jarang tampil sebagai starter di awal musim ini, Giroud tetap mampu tampil apik, dimana dia telah mencatatkan 7 gol di semua ajang musim ini sebagai pengganti.

Menurut Rooney yang sudah sejak lama menyaksikan kemampuan Giroud, striker veteran Prancis tersebut dinilainya lebih berbahaya ketimbang penyerang muda Alexandre Lacazette dan lebih layak bermain sebagai starter dalam pertandingan yang dilakoni Arsenal.

“Bagi saya pribadi, seharusnya yang menjadi starter bagi mereka [Arsenal] adalah Olivier Giroud. Dia selalu mencetak gol, dan ketika ia diberi kesempatan ia selalu memanfaatkannya dnegan baik. Dia sangat berguna bagi tim dan sebagai lawan ia sangat sulit untuk dihadapi. Menurut saya, Arsenal akan menjadi tim yang lebih baik jika mereka membiarkan dia [Giroud] menjadi starter.” ujar Rooney kepada Talk Sports.

Giroud sendiri belakangan ini mulai dikaitkan dengan sejumlah klub premier League jelang dibukanya jendela transfer musim dingin Januari mendatang. Pemain prancis mengakui bahwa dia ingin tampil lebih sering demi bisa mendapatkan satu tempat untuk skuat les Bleus di ajang Piala dunia 2018 mendatang.