Nilai Skuat Leicester Yang Menjuarai Liga Primer Setara Dengan Harga De Bruyne

Category: Berita Bola 17

Kevin de BruyneJika ditotal harga dari seluruh pemain Leicester City yang menjuarai Trofi Liga Primer Inggris musim ini, maka ‘hanya’ dibutuhkan uang sebesar 54,4 Juta Poundsterling atau setara dengan harga yang dibayarkan Manchester City untuk tebus Kevin de Bruyne dari Wolfsburg.

Leicester City baru saja berhasil meraih Trofi Juara Liga Primer Inggris, pesta juara mereka rayakan seiring kegagalan Tottenham Hotspur meraih tiga poin saat berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge Stadium dinihari tadi (03/05), yang mana pertandingan tersebut sendiri berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Alhasil, Leicester resmi keluar sebagai kampiun Liga Primer, mengakhiri dongeng indah mereka dengan sempurna musim ini. Dengan keunggulan tujuh poin dan dua laga tersisa, Leicester tidak terkejar lagi oleh rival terdekatnya, Tottenham Hotspur. Leicester City adalah contoh yang sangat bagus terkait fakta bahwa uang bukanlah jaminan untuk meraih Trofi. Komposisi pemain bintang juga tidak menjamin gelar juara di akhir musim.

Tidak ada sosok pemain bintang seperti Messi atau Ronaldo dalam skuat The Fox, bahkan jika dikalkulasikan, seluruh pemain Leicester yang memegang kontribusi gelar juara musim ini ’hanya’ memiliki nilai sebesar 54,4 Juta Poundsterling, atau setara dengan harga yang dibayarkan Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin untuk menebus Kevin De Bruyne dari Wolfsburg. Sedangkan Manchester City sejauh ini baru berhasil meraih trofi Piala Liga dengan nilai skuat yang jauh di atas Leicester City.

Seorang Jamie Vardy yang mencetak 22 gol bagi Leicester City di Liga Primer Inggris musim ini saja ditebus klub tersebut senilai 1 Juta Poundsterling. Sedangkan pemain termahal dalam skuat Leicester ada dalam diri Leonardo Ulloa yang ditebus dengan banderol senilai 10 Juta Poundsterling.

Related Articles