N’Golo Kante Jadi Pemain Terbaik Premier League Musim INi

Category: Berita Bola 9

Selain kante, gelandang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli, juga mendapatkan penghargaan berupa pemain muda terbaik tahun ini oleh Professional Football Association atau yang lebih dikenal sebagai PFA, dan ini merupakan gelar serupa kedua beruntun yang diraih sang pemain.

N'Golo Kante Jadi Pemain Terbaik Premier League Musim INi

Kendati kompetisi Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini belum benar-benar berakhir, dengan dua tim yang menjadi kandidat terdekat untuk menjadi juara saat ini, namun PFA telah memutuskan bahwa gelandang Chelsea, N’Golo Kante, adalah pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui, kegemilangan Kante memang sudah terlihat sejak musim lalu, dimana gelandang Internasional Prancis ini berhasil antarkan klubnya, Leicester City, memenangkan titel premier League. Dia kemudian ditebus Chelsea pada musim panas kemarin.

Bersama The Blues, dibawah arahan Antonio Conte, Kante langsung menyatu dengan baik, dia bahkan membawa The Blues sangat dekat dengan trofi Liga Primer Inggris musim ini. Tak Ayal, gelandang asal Prancis tersebut kemudian mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris tahun ini versi PFA.

Dalam voting, Kante mengungguli rekannya di Stamford Bridge, Eden Hazard. Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic melengkapi tiga besar.

Sedangkan, gelandang Tottenham Hotspur berhasil mempertahankan penghargaan sebagai pemain muda terbaik Premier League musim ini. Tentu saja ini berkat performa gemilangnya bersama Spurs, mengantarkan klub tersebut berada di jalan yang tepat untuk bersaing dengan Chelsea di puncak klasemen.

Youngster 21 tahun ini telah mengemas 16 gol plus lima buah assist dalam 31 penampilannya sejauh ini. Alli menjadi pemain keempat sepanjang sejarah yang sanggup menyabet titel Young Player of the Year dua tahun beruntun, mengikuti jejak Ryan Giggs, Robbie Fowler, dan Wayne Rooney.

Related Articles