Neymar Tidak Terlalu Terobsesi Raih Penghargaan Ballon d’Or

Category: Berita Bola 30

Neymar Jr menegaskan bahwa pekerjaannya bukan untuk menjadi pemain terbaik dunia, melainkan untuk membawa tim yang dia bela meraih gelar juara di tiap musimnya, dan di tiap kompetisi yang diikuti.

Neymar Tidak Terlalu Terobsesi Raih Penghargaan Ballon d'Or | berita bola terupdate

Gelar pemain terbaik dunia, atau FIFA Ballon d’Or memang menjadi dambaan setiap pemain sepakbola, berada di podium adalah harapan mereka, namun sejatinya kebanyakan dari pemain tidak terlalu terobsesi dengan penghargaan tersebut. Sebagaimana juga Neymar Jr, winger Barcelona asal Brasil ini mengakui bahwa dirinya berharap bisa memenangkan trofi tersebut suatu saat nanti, namun ditegaskan sang pemain bahwa dirinya tidak terlalu terobsesi dengan penghargaan tahunan yang diberikan FIFA itu.

“Sudah menjadi mimpi ada di penghargaan FIFA Ballon d’Or ini bersama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pemain yang begitu saya hormati. Jika memang memenangkan gelar tersebut terjadi suatu hari nanti, maka saya akan merasa sangat senang, sangat bangga tentunya”

”akan tetapi, saya bekerja untuk membuat tim ini raih kemenangan, saya tidak bekerja untuk menjadi pemain terbaik dunia, saya bekerja untuk melihat tim saya meraih titel juara di tiap kompetisi yang ada” Ujar Neymar kepada Red Bull.

Sebagaimana diketahui, Neymar memang masuk dalam kandidat tiga besar FIFA Ballon d’Or 2015 bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, namun pemain tersebut hanya finish di peringkat ketiga saat pengumuman pemenang yang diraih Lionel Messi.

Related Articles