Neymar Jr Bakal Lampaui Lionel Messi dan CR7

Category: Berita Bola 15

Keputusan Neymar meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini untuk kemudian bergabung dengan Paris saint-Germain, mengundang Pro dan Kontra. Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, adalah salah satu pihak yang pro, alias mendukung transfer tersebut. Bahkan, dia yakin Neymar akan mengalami perkembangan pesat bersama klub anyarnya.

Neymar Jr Bakal Lampaui Lionel Messi dan CR7

Seperti diketahui, Neymar secara mengejutkan meminta kepada Barcelona untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah klub merestui kepergiannya, meski pun tidak rela sepenuhnya, Paris Saint-Germain kemudian datang sebagai satu-satunya klub yang bersedia menebus klausul pelepasan bintang Brazil tersebut senilai 222 Juta euro. Angka tersebut praktis membuatnya menjadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola.

Karena alasa itu juga, akhirnya muncul sejumlah pendapat yang berisi dukungan dan kritikan. Namun hal ini tak lantas membuat sosok berusia 25 tahun tersebut kehilangan fokusnya di atas lapangan. Dia bahkan telah mengemas tiga gol dan tiga assist dari tiga pertandingan pertama ligue 1 Prancis bersama dengan Les Parisiens .

Pelatih Nantes Claudio Ranieri pun dibuat terkesan dengan dampak instan Neymar tersebut. Ranieri bahkan bukan cuma memuji Neymar sebagai calon pemenang Ballon d’Or, namun juga menyebutnya punya potensi besar untuk melebihi level permainan dua megabintang sepakbola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Saya berpikir seperti kebanyakan orang. Dia adalah pemain yang hebat, Setelah Cristiano Ronaldo dan Messi, dialah yang akan memenangi Ballon d’Or. Saya juga merasa, dia akan mampu mengalahkan mereka [Ronaldo dan Messi] karena dia masih sangat muda,” imbuh Ranieri.

Sejak kemunculannya bersama santos, lalu pindah ke Barcelona pada tahun 2013, Neymar jR memang diprediksi bakal jadi salah satu pemain terbaik dunia di masa mendatang, sebagai pemegang tongkat estafet setelah Lionel Messi yang kini berusia 30 tahun dan Cristiano ROnaldo yang sudah berusia 32 tahun.

Related Articles