Neymar Gabung Barcelona Karena Lionel Messi

Category: Berita Bola 4

Hal tersebut dituturkan oleh sang ayah, Neymar Sr yang mengklaim bahwa anaknya sangat mengidolakan sosok Lionel Messi dan kapten Argentina itu merupakan salah satu alasan utama dibalik keputusannya bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013 silam. Pada kesempatan yang sama, Ayah Neymar juga memfavoritkan Messi di Ballon d’Or.

Neymar Gabung Barcelona Karena Lionel Messi

Winger 24  tahun tim Nasional Brazil, Neymar Jr, memang sudah melalui tiga tahun karirnya bersama dengan Barcelona di level klub. Dia merapat ke Santos pada tahun 2013 silam. Sebenarnya, ada banyak raksasa Eropa yang menginginkan Neymar ketika itu, namun sang pemain lebih memilih bergabung dengan Barcelona, dan Messi diklaim sebagai alasan utama dibalik keptusan tersebut.

Memang harus diakui bahwa Neymar jadi rebutan banyak klub papan atas Eropa sebelum akhirnya berlabuh ke Camp Nou dari Santos pada 2013, dia lebih memilih untuk menjadi rekan satu tim Lionel Messi, dan sejauh ini telah mengoleksi tujuh trofi, termasuk dua titel La Liga Spanyol dan satu Liga Champions.

Menurut pernyataan sang ayah belum lama ini kepada Cope, Pemain Argentina adalah salah satu alasan utama dibalik keputusan Neymar menerima pinangan Barcelona pada tiga tahun silam.

“Saya rasa, semua orang tahu siapa itu Messi, dan betapa berarti dirinya dalam sepakbola. Dia idola putra saya dan merupakan sebuah kebahagiaan bagianya berada di sisi Messi, Dia selalu senang bermain bersama-sama dan dia memilih bergabung ke Barcelona karena kehadiran Messi”

“Andai saja tidak ada Cristiano Ronaldo atau Messi di dunia ini, mungkin Neymar juga tak akan pernah ada; sama halnya dengan Pele dan [Diego] Maradona, keduanya menginspirasi banyak pemain.” kata ayah Neymar Santos Senior kepada Cope.

Lebih Lanjut, sang ayah tak ragu mengatakan bahwa Messi akan memenangkan Trofi Ballon d’Or tahun ini.

“Messi pantas meraih Ballon d’Or.” tandasnya.

Related Articles