Neymar dan Para Pemain Sepakbola Termahal Dunia

Setelah cukup lama hanya terdengar sebagai spekulasi, akhirnya bintang 25 tahun Brazil, Neymar JR telah resmi menjadi bagian dari raksasa Ligue 1 Prancis, Paris saint-Germain , terhitung sejak kamis (04/08) Waktu setempat. Les Parisiens sendiri menebus Neymar lewat banderol tak kurang dari 222 Juta Euro , dimana praktis angka tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola, hanya setahun berselang setelah rekor tersebut diambil alih Paul Pogba . Namun Neymar tidak seorang diri menyabet status tersebut, setidaknbya ada empat pemain, termasuk Neymar, yang pernah menyandang predikat pemain termahal dunia, dan berikut adalah para pemain tersebut.

Neymar dan Para Pemain Sepakbola Termahal Dunia

1. Neymar jr

Sebenarnya, tidak ada niatan dari Barcelona untuk melepas pemain berusia 25 tahun ini, karenanya, mereka menyematkan banderol 222 juta euro dalam kontrak anyar yang disepakati Neymar pada tahun 2016 kemarin. Namun demikian, Paris Saint-Germain akhirnya bersedia menebus banderol tersebut, dan atas alasan itu juga, Neymar praktis menjadi pemain termahal dunia dan dalam sejarah sepakbola.

2. Paul Pogba

Satu tahun yang lalu, bursa transfer sempat dihebohkan dengan kepindahan gelandang muda Prancis, Paul Pogba dari Juventus menuju Mantan klubnya sendiri, Manchester United. Kepindahan ini tak hanya sekedar melibatkan agen Super Mino Raiola, tapi juga uang sebesar 105 Juta Euro, yang saat itu praktis menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola.

3. Gareth Bale

Pemain asal Wales itu didatangkan pada tahun 2013 lewat banderol 100 Juta euro setelah tampil sangat impresif bersama klub Premier League Tottenham. Bale langsung memberikan dampak yang besar dengan membantu klub memenangkan Liga Champions pada musim pertamanya di Bernabeu. Bintang berusia 28 tahun itu sudah mengoleksi tiga trofi kompetisi elit Eropa dan siap menggebrak pada musim depan.

4. Cristiano Ronaldo

Dan yang terakhir adalah Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang ditebus Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2009 silam lewat banderol 94 Juta Euro. Cristiano Ronaldo bertahan sebagai pemain termahal dalam sejarah selama empat tahun, sebelum kemudian rekor itu dipecahkan rekannya, Gareth Bale.