Neuer Terkejut Masuk 3 Besar Ballon d’Or 2014

Category: Berita Bola 29

manuel neuer

Biasanya, yang masuk dalam 3 besar kandidat FIFA Ballon d’Or adalah mereka para striker atau gelandang yang sukses mencetak banyak gol, dan menjadi penentu kemenangan bagi tim. Untuk itulah, kiper Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Manuel Neuer merasa terkejut ketika dirinya juga masuk dalam kandidat tiga besar. Seperti yang kita tahu, Neuer masuk dalam 3 besar Ballon d’Or tahun ini bersama dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kapten timnas Jerman ini mengaku cukup terkejut dengan fakta bahwa dirinya masuk dalam jajaran tiga besar.

“Sulit bagi seorang penjaga gawang untuk berada di antara tiga nominasi Ballon d’Or, karena dalam sebuah pertandingan, sangat jarang seorang kiper menjadi sorotan atas kemenangan tim nya”

“Pemain-pemain seperti Messi dan Ronaldo sudah biasa berada di podium itu, jadi saya merasa terkejut sekaligus bahagia (Karena ikut terpilih)”

“Piala Dunia 2014 kemarin memang fantastis, momen-momen seperti ini terasa begitu luar biasa untuk seorang pesepakbola. Kami sudah berusaha untuk meraih hasil seperti itu di setiap momen”

“ Di Bayern Munchen, kami mempunyai 70 persen penguasaan bola, kami tidak pernah bermain dengan 10 pemain saja (kecuali kiper), melainkan dengan 11 pemain, dan kami ingin terus memetik manfaat dari keuntungan seperti ini” Paparnya seperti dilansir Telefoot.

Lebih lanjut, Neuer menungkapkan harapannya meraih sukses bersama Bayern Munchen dan Timnas Jerman, khususnya bersama Die Panser di Piala Euro 2016.

“Untuk diri saya pribadi, saya merasa sukses dengan Bayern Munchen dan Timnas Jerman, menjuarai euro 2016” Imbuhnya.

Related Articles