Nasib Para Pemain Belgia di United Sebelum Lukaku

Manchester United berhasil mendaratkan seorang striker anyar pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini, dan striker tersebut adalah Romelu Lukaku yang didatangkan dari Everton lewat kocek 75 juta poundsterling. Lukaku sendiri sudah terbukti kualitasnya bersama Everton, dimana musim lalu dia mengemas 25 gol di ajang Premier League. Tapi, bagaimana dengan kiprah pemain asal Belgia di United ? Jawabannya ada di empat sosok dibawah ini, mereka adalah pemain-pemain Belgia yang pernah membela United.

Nasib Para Pemain Belgia di United Sebelum Lukaku

1. Ritchie de Laet

Jauh sebelum Lukaku, tepatnya delapan tahun silam, Manchester United mendatangkan seorang pemain Belgia dikenal dengan nama Ritchie De Laet. Bahkan, sosok yang berpososi sebagai gelandang ini adalah pemain belgia pertama dalam sejarah Manchester united. Sayangnya saja, karirnya di Old Trafford tidak beralan dengan baik, sekarang dia bermain bagi Aston Villa.

2. Marnick Vermijl

Sama seperti De Laet, Marnick Vermijl juga menjalani karir yang kurang sukses bersama Manchester United. Ia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain reguler setelah menembus tim senior pada tahun 2012. Selama memperkuat Setan Merah, Vermijl sempat dipinjamkan ke tim Belanda NEC pada musim 2013/14. Ia kemudian bergabung dengan Sheffield Wednesday pada 2015 dan sekarang memperkuat Preston North End.

3. Adnan Januzaj

Awalnya, winger Belgia ini sempat membuat heboh publik sepakbola lewat penampilan Impressifnya di Era david Moyes pada tahun 2013 silam. Dia bahkan sampai diperebutkan sejumlah Negara. Sayang, ekspektasi terlalu tinggi membuat Januzak menanggung beban berlebih dan yang bersangkutan akhirnya bergabung dengan Real Sociedad terhitung sejak musim panas tahun ini.

4. Marouane Fellaini

Gelandang Timnas Belgia ini diboyong ke Manchester United pada 2013 atas permintaan David Moyes. Nasib Fellaini masih lebih baik ketimbang rekan senegara lainnya di Old Trafford karena ia masih bertahan di tim utama sampai saat ini. Meski tidak terlalu disukai fans Setan Merah, Fellaini masih mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho.