Napoli Targetkan 100 Poin di Serie A Italia Musim Ini

Category: Berita Bola 3

Perburuan Scudetto musim ini sangat terbuka antara sang juara bertahan Juventus dengan Napoli yang berada di peringkat puncak saat ini. Terkait dengan fakta tersebut, pelatih Partenopei, Maurizio Sarri, bertekad membawa tim asuhannya meraih 100 poin di Serie A Italia pada akhir klasemen nanti.

Napoli Targetkan 100 Poin di Serie A Italia Musim Ini

Sejak beberapa tahun terakhir ini, Napoli memang selalu mampu jadi pesaing dalam perburuan titel Serie A italia dengan Juventus dan AS Roma. Tapi, nasib klub Partenopei tersebut selalu berakhir dengan posisi runner up atau peringkat ke-3 pada klasemen akhir, seiring dengan keberhasilan Juventus memenangkan Scudetto selama enam musim terakhir secara beruntun.

Tapi musim ini, persaingan terlihat lebih terbuka dari musim-musim sebelumnya. Napoli masih memimpin klasemen sementara terhitung sejak sebelum bergulirnya paruh kedua musim ini, sementara Juventus terus menguntit di peringkat ke-2 dengan tertinggal empat poin, sebagaimana Bianconneri masih menyimpan satu laga untuk dimainkan.

Sejak tahun 1990 silam sampai sekarang, Napoli memang belum pernah merajai Serie A Italia lagi, karenanya tentu saja mereka akan menargetkan trofi tersebut di kala ada kesempatan yang sangat besar untuk memenangkanya. Namun, pelatih Maurizio Sarri menegaskan bahwa Scudetto bukanlah satu-satunya target Napoli di akhir musim nanti, tapi juga meraih 100 poin.

“Di mana untuk bisa mengembangkan permainan cantik?’ ujar Sarri kepada Premium Sport.

“Tentu saja kami akan menemukan beberapa pergerakan untuk bisa terus berkembang bahkan dalam laga seperti ini, yang tampak sempurna. Selalu ada cara untuk berkembang.” Tandasnya.

Sejauh ini, hanya Inter milan arahan Jose Mourinho yang pernah mencapai 100 poin di akhir klasemen Serie A Italia, jadi apakah catatan apik tersebut bisa dilalui Napoli ?

Related Articles