Nama Arsene Wenger diabadikan Jadi Nama Stadion di Prancis

Category: Berita Bola 8

Arsene WengerManajer Arsenal turut hadir dalam peresmian Stade Arsene Wenger tersebut, dan dia mengaku sedikit terkejut dengan hal ini, namun tentu saja merasa amat terhormat karena namanya telah diabadikan menjadi nama sebuah Stadion sepakbola.

Arsene Wenger, pelatih asal Prancis tersebut memang merupakan salah satu manajer Legendris dalam sejarah Arsenal yang sempat memenangkan tiga titel Liga Primer Inggris, dan sejumlah trofi lain di kancah domestik. Namun, belakangan ini, isu pemecatan Wenger terus menyeruak ke permukaan, dengan dalih minimnya Prestasi yang diraih The Gunners, sejumlah fans bahkan mengangkat spanduk ultimatum kepada klub agar segera mengganti sosok yang sudah menukangi raksasa London Utara itu sejak tahun 1996 silam dengan pelatih anyar yang lebih muda dan berprestasi. Tapi siapa sangka, di tengah-tengah banyaknya kritik yang datang, justru ada pihak lain yang sangat mengapresiasi pengorbanan dan kontribusi wenger dalam sepakbola, khususnya bagi Prancis.

Adalah sebuah Desa di timur Laut Prancis, Duppigheim yang baru saja usai membangun sebuah stadion dengan kapasitas 500 penonton, desa tersebut tidak ragu memberikan nama kepada stadion mereka dengan nama Arsene Wenger, lengkapnya, nama stadion tersebut adalah Stade Arsene Wenger, bahkan terdapat foto sang manajer Arsenal di pintu masuk Stadion. Sebuah penghargaan yang sangat tinggi bagi sang Manajer Arsenal, kendatipun itu bukan stadion resmi sebuah klub sepakbola.

Wenger sendiri yang hadir dalam acara peresmian tersebut mengaku sedikit terkejut dan merasa terhormat atas apresiasi yang dimaksudkan.

“Ini adalah sebuah kehormatan yang sangat tinggi kepada saya, jujur, saya sempat sedikit terkejut” Ujar Wenger sebagaimana dilansir salah satu media Inggris.

Wenger sendiri gagal persembahkan trofi kepada Arsenal musim ini, namun sukses amankan satu tempat di ajang Liga Champions Eroap musim depan.

Related Articles