Mourinho Ungkap Kekagumannya pada Didier Drogba

Category: Berita Bola 47

Jose Mourinho sepertinya mulai bisa melupakan kekalahan memalukan dari Bradford City dalam lanjutan putaran empat piala FA musim ini. Dalam sebuah wawancara bersama dengan The Daily Mail, The Special One mengungkapkan kekagumannya akan sosok penyerang veteran Chelsea saat ini, Didier Drogba. Bahkan Pria asal Portugal itu menceritakan pengalamannya membujuk Chelsea agar bersedia mendatangkan Drogba dari Olympique Marseille, yang mana saat itu Drogba adalah penyerang yang tak terkenal namun harganya amat amat mahal.
didier drogba
“Saya datang ke Chelsea pada musim panas tahun 2004, dan dalam laporan pertama saya, saya telah menuliskan daftar beberapa pemain yang harus didatangkan klub. Ada beberapa nama pemain besar yang sebelumnya sudah ada di sini, seperti Claudio Makelel dan Hernan Crespo. Tapi didier Drogba adalah pemain tidak terkenal saat itu dan harganya sangat amat mahal”

“Tapi saya sangat tahu dia adalah sosok pemain yang amat saya butuhkan. Kemudian saya membujuk Chelsea begitu intens dan saya rasa kita bisa mengatakan bahwa dia adalah pemain rekrutan yang paling berharga dalam sejarah Chelsea. Itu terkait apa yang sudah dia kerjakan dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang dia masih belum selesai” Papar Mou kepada Daily Mail usai menerima penghargaan sebagai Football Writesrs.

Drogba sendiri akhirnya meninggalkan Chelsea pada tahun 2012 lalu, kemudian bergabung dengan Shanghai Shenhua, di tahun berikutnya dia merapat ke Galatasaray, dan akhirnya di musim panas 2014 kemarin, Chelsea mendatangkannya kembali ke Stamford Bridge.

Related Articles