Mourinho Siap Mainkan Schweinsteiger di Liga Primer

Category: Berita Bola 2

Menurut sang juru taktik, gelandang veteran asal Jerman itu telah membuktikan kualitasnya, meski selama berbulan-bulan ditepikan dari skuat. Kepergian Schneiderlin dan Depay membuat Klub masih membutuhkan jasa Schweini, dan Mourinho siap menurunkannya di semua kompetisi bahkan di ajang Premier League.

Mourinho Siap Mainkan Schweinsteiger di Liga Primer

Gelandang senior Jerman, Bastian Schweinsteiger rupanya telah berhasil membuat pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho, merasa terkesan. Hal itu terlihat dari penuturan sang manajer belum lama ini, dimana pelatih asal Portugal siap menurunkan eks Bayern tersebut di ajang Premier League.

Sebagaimana diketahui, Schweinsteiger adalah salah seorang pemain yang ditepikan Jose Mourinho sejak awal musim ini. Mantan pemain Bayern Munchen itu bahkan tidak ikut menjalani sesi latihan bersama dengan rekan-rekannya di Old Trafford. Namun secara mengejutkan, Schweini diturunkan dalam pertandingan teranyar United pada ajang Piala FA melawan Wigan Athletic.

Dalam partai tersebut, Schweini menampilkan performa gemilang dengan torehan satu gol dan satu assist sebagaiman United mampu menggilas lawannya dengan skor telak 4-0. Perfoma tersebut tampaknya membuat Jose Mourinho terkesan, dia pun mengaku akan kembali memberikan kesempatan kepada Gelandang asal Jerman, bahkan di ajang Premier League sekalipun.

Mou juga mengakui bahwa kepergian Schneiderlin dan Memphis Depay membuat United sangat membutuhkan Schwensteiger di sisa musim ini.

“Performanya tadi mungkin mengejutkan sejumlah pihak sebagaimana kami sempat menepikan dirinya selama beberapa bulan terakhir. Sejak dia kembali bersama tim, dia berjuang untuk tempatnya selagi kami memiliki banyak pertandingan sekarang. Kami mendapati laga kami [di Manchester City] ditunda karena ada final Piala Liga, Liga Europa dan di samping itu, ada fakta bahwa Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay telah pergi.”

“Hal itu membuat skuat yang kami miliki menjadi semakin sedikit, dan hari ini adalah kesempatan bagi dia untuk bermain dan menunjukkan bahwa dia siap – bahkan untuk Liga Primer.” ujar pelatih asal Portugal itu kepada BBC Sport.

Related Articles