Mourinho Masih Kesal Gagal Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2012

Category: Berita Bola 27

Akibat kegagalan tersebut, Jose Mourinho mengaku enggan kembali memikirkan penghargaan pelatih terbaik dunia lagi, namun dia masih merasa kesal dan seakan tak rela penghargaan di tahun 2012 lalu jatuh ke tangan Vicente Del Bosque, pelatih Timnas Spanyol.

Mourinho Masih Kesal Gagal Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2012 | Berita Bola Terupdate

Pada tahun 2012 lalu, Jose Mourinho memang nyaris saja memenangkan penghargaan FIFA Coach of The Year, atau penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia. Ketika itu dia berhasil membawa Real Madrid juarai La Liga Spanyol dengan torehan 100 poin, atau yang pertama dalam sejarah La Liga dengan torehan jumlah poin tersebut. Sayang, The Special One hanya mampu finish sebagai yang kedua, dibawah Vicente Del Bosque, yang di tahun 2012 sukses persembahkan gelar juara Piala Euro kepada Timnas Spanyol.

Mengingat hal itu, Mourinho mengaku masih kesal dan seolah tak rela, bahkan dia menyangka adanya kontroversi dalam proses terpilihnya del Bosque.

“Di tahun 2012, saya adalah salah satu dari tiga finalis, dan ketika saya diberitahu bahwa saya hanya finish di peringkat kedua, saya tidak merasa heran. Namun, kemudian pilihan semua orang diungkap kepada publik dan ada banyak mantan pemain, kapten tim Nasional dan sesama manajer yang mengaku kepada saya bahwa voting mereka telah berubah”

“Lantas, siapa yang mengubahnya? Federasinya? FIFA? Siapa ini bukan drama, drama adalah suatu hal yang berbeda, tapi ketika itu saya mulai beranggapan bahwa mulai sekarang saya tidak akan pernah memikirkannya karena jelas ada sesuatu di sana” Kesal Mourinho kepada Sunday Times.

Related Articles