Moretti Catat Rekor Baru di Timnas Italia

Category: Berita Bola 18

moretti

Adalah hal yang lumrah ketika ada seorang pesepakbola muda berkesempatan untuk menjalani debutnya bersama dengan Tim Nasional Senior di Negaranya, tapi sangat jarang ditemui seorang Pesepakbola Veteran baru bisa mendapat kesempatan tersebut. Ya, seperti yang dialami oleh Emiliano Moretti misalnya, dalam laga antara Italia kontra Albania dinihari tadi (19/11) waktu setempat, dia baru menjalani debutnya bersama dengan Tim Senior, padahal usianya sudah menginjak 33 tahun.

Well, dengan begitu Moretti mencatatkan rekor baru dalam sejarah Tim Nasional Italia, sebagai pemain tertua yang menjalani debut bersama Gli Azzuri. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh mantan Defender AC Milan, yakni Mauro Tassotti, dia baru mencatatkan debut bersama tim Nasional Italia pada bulan Oktober 1992 silam yang mana ketika itu usianya sudah menginjak 32 tahun.

Pelatih Antonio Conte sendiri belum menjelaskan alasan nya memanggil Emiliano Moretti untuk turut bermain dalam laga ujicoba kontra Albania kemarin, namun kuat dugaan karena ingin menepikan sejumlah pemain inti yang akhir pekan ini membela klub mereka masing-masing.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-0, kemenangan Gli Azzuri itu, Moretti bermain selama 90 menit penuh, dan gol semata wayang dalam pertandingan dicetak oleh Stefano Okaka yang juga menjalani debut bersama Timnas Senior Italia, pada menit ke-82. Ini adalah laga internasional terakhir yang dilakoni Timnas Italia di bulan November.

Moretti sendiri adalah seorang pemain bertahan milik FC Torino, sejak pertama didatangkan dari Genoa pada tahun 2013 lalu, pemain berusia 33 tahun ini terus menjadi skuat utama I Torro dan sejauh ini sudah mencatatkan lebih dari 45 Penampilan.

Related Articles