Momen Fantastis Steven Gerrard Selama di Liverpool

Category: Berita Bola 28

Steven Gerrard akhirnya memutuskan untuk menyudahi kisah karir panjangnya bersama dengan Liverpool setelah menolak perpanjangan kontrak baru yang disodorkan pihak klub belum lama ini, dengan demikian musim depan Sang Kapten tak lagi dibalut Jersey The Pool. Meski begitu, selama lebih dari 15 tahun membela The Reds, Gerrard telah mencatatkan banyak momen hebat, momen fantastis yang mungkin akan akan pernah terlupakan. Momen apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Momen Fantastis Steven Gerrard Selama di Liverpool | berita bola terupdate

1. Final Liga Champions 2005

Mungkin momen inilah yang akan paling diingat para Kopites semua, dimana saat itu Gerrard berhasil membawa Liverpool menjadi juara Eropa tahun 2005 setelah dengan dramatis mengalahkan AC Milan pada babak final. Awalnya, Liverpool tertinggal 3-0 dari Rossoneri di babak pertama, tapi di babak kedua Gerrard turut mencetak gol balasan, membangun semangat rekan-rekannya sampai berbuah skor imbang 3-3. Kedudukan tersebut bertahan hingga babak perpanjangan waktu, dan akhirnya babak penentuan adu penalti pun diadakan.

Di Babak adu penalti, Gerrard berhasil menjalankan tugasnya, ditambah lagi dengan penampilan gemilang Jerzy Dudek, yang membuat Liverpool keluar sebagai juara. Dramatis! Gerrard mengangkat trofi dengan perasan begitu bangga.

2. Pembantaian di Derby Marseyside

Derby Marseyside antara Liverpool sua Everton memang dikenal sebagai salah satu derby terpanas di Liga Primer Inggris. Nah, pada tahun 2014 kemarin, kedua tim ini saling berhadapan untuk berebut posisi empat besar di klasemen sementara.

Ujungnya, Liverpool malah berhasil melibas The Toffees dengan skor telak 4-0. Gerrard membuka keran gol Liverpool dengan sundulan kerasnya, disusul sepasang gol Daniel Sturridge dan tambahan dari Luis Suarez.

Related Articles