Mohamed Salah Berpotensi Memenangkan Trofi Ballon d’Or

Seiring dengan performa impressif yang ditampilkan Winger Internasional Mesir, Mohamed Salah, bersama dengan Liverpool di paruh pertama musim ini, salah seorang bekas direktur FC Basel, Georg Heitz memiliki keyakinan bahwa suatu saat nanti Salah akan mampu memenangkan titel Ballon d’Or.

Mohamed Salah Berpotensi Memenangkan Trofi Ballon d'Or

Sebagaimana diketahui, Tim Marseyside menebus Salah dari AS Roma pada bursa transfer musim panas kemarin. Pada awalnya, mantan pemain Inter Milan tersebut diragukan bakal sukses bersama dengan Liverpool, pasalnya dia pernah berkarir di Premier League bersama Chelsea dan hanya menjadi pelengkap sebelum kemudian dilepas ke Fiorentina sebagai pinjaman, lalu AS Roma secara permanen.

Tapi tak disangka-sangka, Salah tampil sangat impressif bersama dengan tim arahan Jurgen klopp. Bahkan dari total pertandingan yang telah dimainkan Liverpool di semua ajang sejauh ini, yang bersangkutan sudah mengoleksi tak kurang dari 20 gol dan menyumbangkan empat assist diantaranya.

Beragam sanjungan pun dilayangkan kepada pemain asal Mesir tersebut, tak terkecuali dari mantan direktur FC Basel, Georg Heitz, yang masih bekerja di klub Swiss tersebut saat salah masih berkarir di sana. Menurut Heitz, dengan kualitasnya seperti sekarang ini yang masih berpotensi berkembang, salah punya peluang untuk memenangkan Ballon d’Or di masa mendatang.

“Tentu saja Mo sanggup memenangkan Ballon d’Or, Tidak akan mudah, namun dia sudah bermain di level yang tepat. Mungkin banyak orang akan berpikir: ‘Bagaimana bisa pria Mesir memenangkannya?’ Namun dia bisa. Dia pemain yang fantastis dan dia juga seseorang yang amat fantastis.”

Well, untuk dalam waktu dekat ini sepertinya sulit bagi Salah untuk memennagkan trofi Ballon d’Or, tapi dia adalah salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik Afrika oleh Federasi Sepakbola Africa, CAF, yang akan diserahkan di Ghana pada 4 Januari mendatang.

Tentu saja, Salah akan kembali jadi salah satu andlan Liverpool dalam pertandingan lanjutan premier League akhir pekan ini melawan Leicester city.