Mkhitaryan Ternyata Idolakan Sosok Zidane

Category: Berita Bola 5

Mantan pemain Prancis itu rupanya menjadi inspirasi terbesar bagi gelandang anyar Manchester United ketika ia masih mengembangkan karirnya sebagai pemain muda. Tidak hanya dalam performanya saat bermain, namun Mkhitaryan juga terkesan dengan kepemimpinan Zidane saat masih aktif dulu.

Mkhitaryan Ternyata Idolakan Sosok Zidane

Henrikh Mkhitaryan, gelandang Manchester United ini tak ragu untuk menyebut nama manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, sebagai pemain idola masa kecilnya. Sebagaimana diketahui, Zidane memang sempat mengecap sukses sebagai pemain sebelum akhirnya merambah ke dunia manajerial dan kini menukangi Real madrid.

Sebagai informasi, Zidane adalah sosok yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia telah memenangkan piala Dunia dan Euro bersama Timnas Prancis, sedangkan di level klub, sang legenda memenangkan sejumlah trofi bergengsi bersama Real Madrid dan Juventus. Orang-orang sempat menilai bahwa Mkhitaryan dan Zidane memiliki ciri khas yang mirip, di mana pemain United juga memiliki kemampuan menggiring bola, menciptakan peluang, dan juga mencetak gol yang bagus.

Sejak pensiun dari dunia internasional dan juga level klub di 2006, Zidane memutuskan untuk merambah ke dunia manajerial, awalnya dia menjadi assisten Carlo Ancelotti, kemudian menukangi tim Castilla Madrid sebelum akhirnya ditunjuk menjadi pelatih tim utama Los Blancos. Mkhitaryan lantas belakangan memberikan sanjungan pada pemenang Ballon d’Or 1998 tersebut.

“Zinedine Zidane merupakan idola saya semasa kecil, tidak hanya karena visinya di atas lapangan, namun juga fakta bahwa dia adalah seorang pemimpin, Dia selalu berbicara dengan rekan setimnya dan membantu mereka.” tutur Mkhitaryan di laman resmi klub.

Adapun, Mkhitaryan sendiri baru saja berhasil antarkan United raih kemenangan telak atas Sunderland dalam lanjutan Liga primer Inggris dengan mencetak gol spektakuler.

Related Articles