Mitra Kukar Rekrut Pemain Zambia

Category: Berita Bola 37

Mitra Kukar lagi-lagi menambah daftar skuatnya supaya bisa bersaing di ajang Indonesia Super League 2015. Sosok rekrutan baru itu adalah punggawa timnas Zambia yang biasa beroperasi sebagai playmaker. Pemain bernama Isaac Chansa ini juga mampu melakoni peran sebagai penyerang lubang.
Isaac Chansa
Chansa sejatinya telah ikut dalam pemusatan latihan bersama rekan-rekan tim berjuluk Naga Mekes di Batu, Malang, sejak Senin (12/1) kemarin. Kini kemampuannya diharap mampu mendongkrak performa skuat arahan Scott Cooper tersebut.

“Kami sudah mendapat kesepakatan dengan Isaac Chansa, namun belum menandatangani kontrak karena ia baru datang ke Indonesia. Semoga kedatangannya mampu membuat Mitra Kukar lebih kuat dan berprestasi musim ini,” ujar Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan, seperti dilansir dari PT Liga.

Di lain kesempatan, asisten manajer Mitra Kukar, Nor Alam, begitu terpesona dengan kemampuan Chansa. Apalagi Chansa punya catatan bagus bersama timnas Zambia karena ia menjadi salah satu punggawa yang mengantarkan negaranya menjuarai Piala Afrika 2012.

“Tak hanya pemain bagus, dia juga memiliki umpan-umpan yang sangat akurat. Akan tetapi dia belum mengeluarkan kemampuan terbaik, kemungkinan dia masih merasa lelah setelah melewati perjalanan jauh dari Zambia,” ungkp Nor Alam.

Andari jadi merekrut Chansa, ia bakal menjadi rekrutan asing kedua usai sebelumnya mereka mendatangkan Cristobal Marquez Crespo dari Spanyol.

Related Articles