Minus Lionel Messi, Valverde Sanjung Luis Suarez

Category: Berita Bola 35

Pelatih Barcelona, berterima kasih kepada striker andalannya, Luis Suarez, karena menurut sang juru taktik, pemain timnas Uruguay tersebut telah membantu Barcelona melalui sejumlah laga dengan kemenangan tanpa kehadiran kapten dan pemain utama klub, Lionel Messi yang memang sudah dua pekan terakhir ini menepi karena cedera.

Minus Lionel Messi, Valverde Sanjung Luis Suarez

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang tidak diperkuat mega bintang Argentina, Lionel Messi menyusul cedera tangan yang didapat sang Kaptne dalam partai melawan Sevilla beberapa waktu lalu. Akibatnya, Skuat arahan Ernesto Valverde melalui beberapa laga besar tanpa kehadiran La Pulga, mulai dari laga melawan Inter Milan dan el Clasico melawan Real Madrid.

Untungnya, Barcelona tetap mampu meraih kemenangan atas lawan-lawannya, bahkan pada pertandingan melawan Real Madrid mereka sukses menang dengan skor telak 5-1. Bisa dikatakan, Luis Suarez adalah andalan Barcelona tanpa lionel Messi, pada laga el Clasico kemarin, pemain Uruguay mencetak Hattrick. Karenanya, pelatih ernesto Valverde berterima kasih kepada mantan pemain Liverpool tersebut.

“Luis Suarez telah menjadi pemain yang bisa memberi perbedaan pada tim ini. Kami sangat berterima kasih kepada kepadanya atas penampilannya. Selama kami bisa mencetak tiga gol, kami tidak akan seburuk itu. Kami selalu ingin mencatat cleansheet. Tapi kami kebobolan dua gol [lawan Vallecano] dan kami harus bekerja keras. Tapi, sikap kami sejauh ini sangat bagus,” ucap Ernesto Valverde dikutip dari Football Espana.

Lebih lanjut, Valverde juga menyanjung performa Philippe Coutinho yang menurutnya tampil bagus dalam beberapa laga terakhir ini.

“Countinho? Dalam beberapa laga terakhir dia bermain sangat bagus. Lawan Vallecano dia juga sangat bagus di babak pertama dan sempat mengalami kesulitan pada paruh waktu, seperti halnya pemain lain. Tapi, dia berkontribusi banyak bagi kami,” tandas Valverde.

Related Articles