Miliki Serangan Mematikan, Tapi Pertahanan Real Madrid Dinilai Sedikit Rapuh

Category: Berita Bola 6

MadridAnggapan itu dituturkan oleh pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini yang sempat menukangi Real madrid di masa lalu. Akan tetapi, dianggap Pellegrini, bahwa pertahanan sedikit rapuh yang dimiliki Real Madrid adalah wajar, karena mereka merupakan tim yang lebih cenderung menyerang.

Raksasa Liga Spanyol yang menjadi salah satu semifinalis Liga Champions Eropa musim ini, Real madrid, dinilai memiliki lini pertahanan yang sedikit rapuh. Seperti diketahui, sejak dulu, Real Madrid dikenal sebagai tim yang bertabur bintang, dari lini belakang sampai lini serang. Saat ini, mereka masih demikian, barisan pemain bintang yang memenuhi tim telah melangkah sampai ke semifinal Liga Champions dan tidak jauh dari jangkauan Juara La Liga Spanyol. Dari penjaga gawang, bek, gelandang, sampai serangan, semua dipenuhi para pemain berkualitas, akan tetapi Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini yang pernah membesut Real Madrid menilai bahwa Los Blancos memiliki lini pertahanan yang sedikit rapuh.

“Mereka adalah tim yang bisa mencetak gol dari mana saja dan serangan baliknya amat menakutkan, ditunjang para pemain hebat dengan kemampuan teknis yang bagus. Mereka punya gelandang-gelandang berkelas dalam diri Toni Kroos, Luka Modric, Isco, dan James rodriguez. Saya sendiri mau memiliki pemain-pemain seperti itu, disamping itu, serangan mereka juga amat tajam”

”Mereka sangat mampu menghukum kesalahan yang dilakukan tim lawan, meski pertahannya sedikit rapuh dalam beberapa aspek, namun masalah seperti itu memang selalu dimiliki tim-tim besar, itu adalah resiko dari sepakbola menyerang” Kata pelatih asal Chile kepada ESPN.

Manchester City akan mencicipi bagaimana dahsyatnya serangan Real Madrid dalam dua leg pertemuan babak semifinal Liga Champions Eropa, leg pertamanya akan berlangsung di Etihad Stadium pekan depan.

Related Articles