Milan Perlu Empat Sampai Tiga Tahun Lagi Untuk Bersaing Juara

Category: Berita Bola 8

Salah seorang legenda Kroasia, Zvonimir Boban ikut senang dengan perkembangan perlahan yang ditunjukkan bekas klubnya, AC Milan musim ini. Namun untuk benar-benar seimbang dan kembali bersaing dalam perburuan gelar juara, menurut Boban perlu tiga sampai empat tahun lagi bagi Rossonerri arahan Gennaro Gattuso.

Milan Perlu Empat Sampai Tiga Tahun Lagi Untuk Bersaing Juara

AC Milan dulunya memang dikenal sebagai salah satu tim terbaik, tak hanya di Italia, tapi juga di Eropa. Mereka berhasil mencatat sejumlah gelar bergengsi termasuk diantaranya lima gelar Liga Champions Eropa. Tapi sejak tahun 2012 silam, AC Milan mulai mengalami penurunan, memasuki periode krisis yang membuat klub berganti kepemilikan beberapa kali.

Bahkan sampai sekarang, jangankan untuk bersaing di pentas Serie A Italia, mereka bahkan belum bisa mendapatkan tiket untuk bermain di ajang Liga Champions Eropa. Meski demikian, Milan mulai menunjukkan tanda-tanda perkembangan perlahan sejak musim lalu dibawah arahan Gennaro Gattuso. Legenda klub juga bekerja dengan cukup bagus di awal musim ini.

Boban yang pernah membawa Milan merengkuh empat titel Scudetto mengaku senang dengan perkembangan ini. Hanya saja, masih perlu tiga sampai empat pekan ke depan untuk Milan bisa kembali ke persaingan gelar juara.

“Saya harap mereka bisa memulai siklus baru dan dalam 3-4 tahun, kita akan melihat Milan lagi dalam segala kehebatannya, tapi kita butuh banyak kerja keras. Saya berharap yang terbaik untuk mereka,” katanya pada Radio Anchio Sport.

Lebih lanjut, Boban bicara mengenai kembalinya dua legenda klub, Leonardo dan Maldini ke San Siro untuk bekerja sebagai jajaran direktur.

“Leonardo dan Maldini telah mulai bekerja dengan baik, mereka mengerahkan segalanya pada jabatan mereka dan mereka paham sepakbola. Hasil bagus akan datang sendiri, butuh waktu.” tandasnya.

Related Articles