Michel Platini Pastikan Ikut Maju Jadi Calon Presiden FIFA

Category: Berita Bola 12

Sosok Legenda Timnas Prancis dan Juventus itu mengaku sangat hati-hati dalam mengambil keputusan menjadi calon Presiden FIFA, dukungan dari berbagai pihak juga menjadi pertimbangan Michel Platini.

Michel Platini Pastikan Ikut Maju Jadi Calon Presiden FIFA | Berita Bola Terupdate

Kursi Presiden FIFA saat ini memang sedang ‘kosong’ selepas Sepp Blatter memutusan untuk mundur dari jabatannya sebagai Bos dari Asosiasi Sepakbola Seluruh dunia tersebut. Rencananya, Pemilihan presiden anyar FIFA akan digelar pada bulan Februari 2016 mendatang, dan terkait hal tersebut, sudah banyak sosok yang diyakini bakal maju dalam bursa pencalonan presiden FIFA, termasuk diantaranya Presiden UEFA, Michel Platini. Setelah sekian lama diragukan maju, akhirnya Legenda Prancis tersebut pastikan diri ikut ramaikan Bursa Pencalonan Presiden FIFA.

“Keputusan ini bersifat sangat pribadi, keputusan yang saya ambil dengan sangat hati-hati, dimana dengan begitu saya juga ikut mempertimbangkan masa depan saya dan masa depan sepakbola. Saya juga mengikuti harga diri, dukungan dan dorongan dari berbagai pihak yang telah ditujukan kepada saya”

“Ada saat-saat dimana hidup ketika kita harus mengambil nasib ke tangan kita sendiri. Saya adalah salah satu momen yang menentukan pada titik dalam hidup saya, dan dalam acara-acara yang membentuk masa depan FIFA” Paparnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Platini sendiri sudah terbilang ‘berhasil’ selama menjabat sebagai Presiden UEFA, dimana jabatan tersebut sudah dilakoninya sejak tahun 2007 silam. Akankah sosok berusia 60 tahun tersebut juga akan sukses dalam memimpin FIFA? Patut dinantikan.

Related Articles