Michel Platini Belum Tentu Ikut Jadi Calon Presiden FIFA

Category: Berita Bola 8

Belum ada hal yang bisa diputuskan atau diumumkan sejauh ini terkait isu bahwa Legenda Prancis tersebut akan ikut meramaikan bursa pencalonan Presiden FIFA tahun depan.

Michel Platini Belum Tentu Ikut Jadi Calon Presiden FIFA | Berita Bola Terupdate

Nama Michel Platini memang belakangan disangkut pautkan dengan posisi kosong di kursi Presiden FIFA menyusul keputusan Sepp Blatter untuk mundur dari Jabatan tersebut beberapa waktu lalu. FIFA sendiri telah memutuskan bahwa Kongres Luar Biasa Pemilu Presiden akan digelar pada 26 Februari 2016 mendatang, yang mana nama Michel Platini dijagokan sejumlah pihak untuk maju dan menjadi pemimpin FIFA yang baru usai Periode Kepemimpinan Blatter yang tak terhentikan sejak 1998 silam.

Berbagai pihak menyuarakan dukungannya kepada Platini karena menilai sosok Legenda Timnas Prancis dan Juventus tersebut memiliki sikap yang bijaksana dan mengetahui betul seluk beluk dunia sepakbola tanpa memihak pada satu sisi saja. Tak lama kemudian beradar kabar bahwa Platini akan turut meramaikan bursa pencalonan Presiden nanti, namun kabar tersebut belum sepenuhnya benar, seperti yang dipaparkan oleh seorang Juru Bicara UEFA baru-baru ini.

“Belum ada yang bisa diputuskan atau diumumkan terkait hal tersebut” Demikian ujar Seorang Juru Bicara UEFA.

Sebagaimana diketahui, Sepp Blatter sendiri sebenarnya kembali terpilih sebagai Presiden FIFA untuk periode 2015-2019 berdasarkan hasil kongres FIFA pada bulan april lalu. Namun, tak lama setelah sejumlah skandal FIFA yang dilakukan sejumlah Petingginya terungkap, Blatter memutuskan untuk mundur, tepatnya pada tanggal 2 Juni lalu.

Related Articles