Mesut Ozil Ceritakan Kerasnya Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 7

Lewat buku Autobiografi terbarunya berjudul ‘Gunning for Greatness: My Life’, playmaker Internasional Jerman, Mesut Ozil, belum lama ini menuturkan bahwa Liga Primer Inggris adalah Liga tersulit yang pernah dia jalani sejauh menjalani karir sebagai pemain sepakbola. Namun, karenanya, mantan pemain Real Madrid ini mengaku belajar dengan baik.

Mesut Ozil Ceritakan Kerasnya Liga Primer Inggris

“Liga Primer Inggris adalah tantangan terberat sepanjang karir saya sebagai pemain sepakbola, dan ketika seorang pemain tidak bisa menjalani tantangan tersebut, bisa dipastikan karirnya tinggal sekedar nama saja”

“Saya mengalami hal tersebut pada saat-saat pertama saya bermain di sini, ketika di Spanyol, para pemain akam menjadikan permainan elegan sebagai prioritas, tapi di Inggris Anda harus berani mencakar, menggigit, dan bertarung. Di Inggris, sepakbola adalah tekel demi tekel. Tubuh anda bakal dipenuhi oleh Adrenaline yang tinggi, sehingga anda tidak akan merasakan rasa sakit lagi.”

“Tapi kemudian setelah bertanding, Anda akan menemukan luka-luka penderitaan. Pada bagian kaki saya ada memar hingga berwarna biru, seolah-olah saya baru saja dipukuli dengan palu. Ada luka cakar di leher saya dan luka memar di punggung, bahu, dan dada saya. Saya rasa, itu adalah ucapan selamat datang dari Liga Primer Inggris, dari lawan-lawan dan wasit yang memang tidak melihatnya.”

“Menjadi sasaran lawan, dan tak pernah didengarkan wasit, itulah Liga Primer Inggris, seperti itulah Sepakbola Inggris. Dan itulah sepakbola yang saya alami yang sekaligus menjadi kompetisi yang saya cintai saat ini.”

“Saya banyak belajar dan terus bertambah kuat bersama dengan Arsenal. Bahkan, massa otot saya terus bertambah ketimbang saat masih di Real madrid. Jadi tentu saja, secara fisik, saya rasa saya jauh lebih baik.” Demikian tulis Ozil dalam buku Autobiograginya.

Related Articles