Messi Samai Rekor Fantastis Seorang Legenda Belanda

Category: Berita Bola 52

Tahun 2015 ini sepertinya memang benar-benar jadi tahun milik seorang Lionel Messi. Sejak januari lalu, Penyerang asal Argentina itu tampil gemilang dengan mencetak banyak gol dan sejumlah assist, bahkan torehan gol nya sejak awal tahun ini lebih banyak ketimbang torehan gol yang dicetak oleh Trio BBC milik Real Madrid. Terakhir, Messi tunjukkan magisnya dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano dengan mencetak Hattrick plus satu buah assist.
lionel messi
Barca tak sekedar keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 6-1, tapi juga berhasil mengkudeta Madrid di puncak klasemen sementara La Liga.

Adapun tiga gol yang telah dicetak messi ke gawang Rayo Vallecano membuatnya sudah menorehkan 394 gol untuk Barcelona. Ya, La Pulga mencatatkan 394 gol hanya untuk satu klub saja, menyamai rekor yang telah ditorehkan oleh seorang Legenda Belanda, Willy Van Der Kuiljen yang telah mencetak gol dalam jumlah tersebut untuk satu klub, PSV Eindhoven.

Fakta ini diungkap oleh sebuah akun twitter beralamat @Champian_Ian.

“394 Gol – Lionel Messi telah menyamai rekor seorang Legenda PSV, Willy Van Der Kuiljen sebagai satu-satunya pemain yang mencetak 394 gol untuk satu klub saja dalam karirnya” Demikian tulis akun twitter tersebut.

Willy Van Der Kuiljen sendiri merupakan seorang legenda Belanda yang mencicipi masa kejayaan di Era tahun 70an. Selama berkarir untuk PSV, dia telah menyumbangkan 3 trofi juara Eredivisie Belanda, 2 gelar KNVB Beker dan satu Piala UEFA.

Related Articles