Messi Haramkan Barca Bergantung Pada Dirinya

Category: Berita Bola 5

Mega bintang Argentina, Lionel Messi menegaskan bahwa klubnya, Barcelona haram untuk bergantung pada satu pemain saja, tak terkecuali dirinya sendiri, karena menurut Messi, Raksasa Catalan memiliki segudang pemain hebat dalam skuatnya. Pernyataan Messi ini menyusul hasil imbang kontra Athletic Bilbao yang mana dia tidak turun sebagai starter dalam pertandingan tersebut.

Messi Haramkan Barca Bergantung Pada Dirinya

Sebagaimana diketahui, Barcelona bertandang ke San Mames Barria untuk berhadapan dengan tuan rumah Athletic Bilbao pada Minggu kemarin (30/09) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, sejak awal pelatih Ernesto Valverde memang menepikan sejumlah pemain andalannya, termasuk Lionel Messi. Akibatnya, Barcelona tertinggal 0-1, dan akhirnya pada pertengahan babak kedua sang manajer baru menurunkan Messi.

Sejak masuknya La Pulga, serangan Barcelona lebih hidup, bahkan beberapa kali messi mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya pemain Argentina itu mencatat assist untuk gol Munir El Haddadi yang menyelamatkan raksasa Catalan dari kekalahan. Tak heran jika situasi tersebut membuat publik berasumsi bahwa Barcelona terlalu bergantung pada Lionel Messi, dan terkait hal ini Messi sendiri menegaskan bahwa Barcelona tidak boleh demikian, bergantung pada satu pemain.

“Kami memiliki skuat dan pemain yang mumpuni membentuk tim yang kuat dan tidak bergantung pada satu orang saja. Ini adalah Barcelona. Kami punya pemain yang cukup. Kami seharusnya tidak bergantung pada satu pemain. Hasil ini sungguh disayangkan, tetapi kami harus kalem, karena musim masih panjang,” kata Messi kepada Bein Sports seusai laga ketika ditanya soal ketergantungan Barca pada dirinya.

Hal sama dituturkan oleh Luis Suarez perihal isu ini.

“Kami punya pemain terbaik di dunia, tetapi kami tidak boleh selalu berharap pada Leo. Kami harus bisa menang sebelum dia masuk ke lapangan,” kata sriker Uruguay itu.

Related Articles