Messi dan Para Bintang Yang Pernah Batal Pensiun dari Timnas

Category: Berita Bola 7

Lionel Messi, Mega Bintang Barcelona ini telah resmi menarik atau membatalkan keputusannya untuk pensiun dari pentas Internasional, dengan kata lain, dia akan kembali membela Tim nasional Argentina pada level Internasional. Kita semua tahu, La Pulga memang sempat menyatakan keputusan pensiun selepas kegagalan di Final Copa America Centenario 2016, namun selang beberapa pekan kemudian, dia membatalkan keputusannya itu.

Faktanya, Messi bukanlah satu-satunya bintang top yang pernah mengalami hal serupa. Ada beberapa legenda di masa lalu yang pernah melakukan hal yang sama dengan Messi, siapa saja mereka?

1. Zinedine Zidane

Usai memenangkan piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bersama timnas Prancis, Zidane sempat pensiun selepas kegagalan timnya di ajang Euro 2004. Namun, sang legenda kemudian dibujuk untuk kembali membela tim ayam jantan di ajang Piala Dunia 2006, alhasil dia kembali dan mengantarkan Prancis hingga ke Final, namun gagal juara. Setelahnya, Zidane benar-benar pensiun, dari level Timnas dan Level Klub.

2. Claudio Makele

Makelele adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki timnas Prancis, pada tahun 2004 dia mengikuti langkah Zidane untuk pensiun dari pentas Internasional demi fokus pada Chelsea. Tapi, pada tahun 2006, dia kembali mengikuti Zidane dengan menerima rayuan pelatih Raymond Domenech untuk kembali membela Tim Ayam Jantan.

3. Henrik Larsson

Mantan Penyerang Barcelona ini adalah salah satu striker terbaik dalam sejarah Swedia, dia pensiun usai antarkan timnas nya sampai ke babak gugur di ajang Piala Dunia 2002. Namun, di Euro 2004, larsson membatalkan keputusannya tersebut, dia bahkan sampai bermain di ajang Piala Dunia 2006. Setelah itu, yang bersangkutan akhirnya pensiun dari karirnya di Panggung Internasional.

Related Articles