Messi Bicara Soal Hasil Imbang Kontra Islandia

Category: Berita Bola 10

Bintang Utama sekaligus Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi, tidak bisa menyembunyikan kekecewaan yang dia rasakan setelah Les albiceleste gagal meraup poin penuh dalam laga perdana melawan Islandia. Messi pun merasa bertanggung jawab atas kegagalan tersebut terkait dengan eksekusi penaltinya.

Messi Bicara Soal Hasil Imbang Kontra Islandia

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Argentina berhadapan dengan Islandia pada laga pembuka Group D piala dunia 2018, Sabtu malam WIB (16/06) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan JOrge Sampaoli lebih dulu unggul lewat gol Sergio aguero. Namun selang lima menit kemudian, Finnbogason sukses membawa Islandia mengejar ketertinggalan.

Skor 1-1 bertahan sampai laga usai, kendati Argentina sendiri mendominasi penuh pertandingan tersebut. Lionel Messi dianggap sebagai sosok yang bertanggung jawab atas kegagalan Argentina, karena tak mampu membawa timnya meraih tiga poin di laga pertama. Bahkan eksekusi penaltinya di menit ke-63 juga tak berbuah gol.

Selepas pertandingan tersebut, pemain berusia 30 tahun ini mengakui bahwa dialah pihak yang bertanggung jawab atas hasil imbang tersebut. Menurutnya , andai saja penalti itu berbuah gol, maka jalannya pertandingan akan berubah mejadi lebih positif.

“Sungguh menyakitkan setelah saya gagal penalti, karena itu keuntungan krusial, Saya merasa bertanggung jawab atas kegagalan kami memetik tiga poin. Saya yakin gol dari tendangan penalti itu akan mengubah segalanya.” kata Messi pascalaga.

Meskipun merasa kecewa dengan kegagalan tersebut, Messi tak lantas kehilangan optimisme untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya melawan Kroasia dan Nieria.

“Kami tidak kehilangan harapan meski mendapat hasil seri, kami masih memiliki tekad yang sama, Saya pikir kami pantas mendapat kemenangan. Kami bekerja keras berusaha menemukan celah di pertahanan Islandia, namun kami tak mampu melakukannya.”

“Hasil ini tidak harus membebani kami untuk memandang ke depan. Kami memiliki beberapa hari untuk istirahat dan menyiapkan laga berikutnya.” imbuh bintang Barcelona ini.

Related Articles