Mereka yang berkhianat Setelah Mengumbar Janji Setia

Category: Berita Bola 7

Seorang pemain yang loyal terhadap satu klub saja, sangat jarang ditemukan pada Era sepakbola modern seperti sekarang ini, Francesco Totti adalah contoh melegenda dalam hal ini, dimana dia menghabiskan lebih dari 25 tahun untuk mengabdi sebagai pemain AS Roma. Sayangnya, tidak sedikit dari pemain sepakbola yang justru hengkang meninggalkan klub yang telah membesarkannya setelah mengucap janji setia, seperti yang dilakukan para pemain dibawah ini.

Mereka yang berkhianat Setelah Mengumbar Janji Setia

1. Cesc Fabregas

Dia memang merupakan pemain hasil akademi Barcelona, yang kemudian hengkang ke Arsenal di tahun 2003. Sejak tahun 2004, Fabregas telah mendapatkan debut professionalnya bersama The Gunners. Dia terus membela klub London tersebut, sampai menjadi kapten bagi arsenal. Sempat mengumbar janji setia di Emirates pada tahun 2011, tapi justru di tahun yang sama, sang pemain memutuskan hengkang ke Barcelona, kembali ke klub asalnya.

2. Cristiano Ronaldo

Kapten timnas Portugal ini memilikki kenangan yang sangat indah bersama dengan Manchester United, tempat dimana dia memenangkan titel Liga Champions Eropa dan sejumlah trofi Liga Primer Inggris. Di tahun 2009, saat rumor kepindahannya menuju Real Madrid menguap, CR7 sempat mengucap janji nya untuk bertahan di Old Trafford, tapi nyatanya, dia pergi dengan tebusan 98 Juta Euro saat itu menuju Santiago Bernabeu.

3. Luis Figo

Pengkhianatan yang tidak akan pernah dilupakan para cules dilakukan oleh Legenda Portugal, Luis Figo. Setelah menjalani lima tahun sebagai pemain Barcelona, dan memenangkan sejumlah trofi bergengsi, Figo yang menjadi kapten klub di tahun 1998 menuturkan janji setianya bersama Barca, namun di tahun 2001, dia memutuskan untuk hengkang ke klub rival, real Madrid.

4. Luis Suarez

Ketajaman Suarez di lini serang Liverpool membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Namun Suarez sempat membuat para fans Liverpool bernafas lega dengan menandatangani kontrak masif di pertengahan musim 2013/2014.

Pada saat itu Suarez berkata “Saya menandatangani kontrak ini karena saya mencintai klub ini dan saya bahagia di klub ini. Jika saya tidak bahagia maka saya tidak akan menandatangani kontrak ini.” Namun kenyataan berkata lain. Sesuai Piala Dunia 2014 Suarez resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona.

Related Articles