Menurut Pellegrini, Di Real Madrid Terlalu Banyak Intervensi

Category: Berita Bola 8

PellegriniMenurut pelatih asal Chile yang pernah menukangi Real Madrid, untuk bisa menjadi pelatih Los Blancos, tidak hanya diwajibkan tahu tentang sepakbola saja, melainkan hal lain yang bersifat Politik, karena di sana aroma politik begitu kental terasa.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini berpendapat bahwa sepakbola di Real Madrid terlalu banyak mendapatkan intervensi dari hal-hal yang berbau politik dari para petingginya. Sebagaimana diketahui, manajer asal Chile akan kembali ke Santiago Bernabeu, menghadapi tim yang pernah dia tangani selama satu tahun pada periode 2009-2010 silam. Sempat menangani Real Madrid adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pellegrini, diapun menuturkan pandangannya tentang apa yang terjadi di klub tersebut menyusul hobi mereka dalam gonta-ganti pelatih selama lebih dari satu dekade terakhir.

“Menjadi pelatih Real Madrid merupakan suatu sumber kebanggaan yang besar bagi saya. Akan tetapi, jadi pelatih Madrid, seseorang haruslah mengerti bahwa disana bukan hanya sepakbola saja, karena ada aroma politik yang amat kental”

”Lebih jauh lagi, dalam pandangan saya, mereka tidak memiliki pengetahuan tentang sepakbola, namun diizinkan untuk melakukan intervensi untuk sejumlah keputusan. Itulah alasan secara personal bahwa petulangan saya bersama Madrid adalah salah satu tes paling sulit, namun saya sama sekali tidak merasa terpengaruh dengan hal tersebut”

”Saya selalu meminta para pemain untuk bermain sesuai dengan arahan, tidak ada perubahan konsep, tanpa peduli apa yang dikatakan orang di luar klub. Saya tidak pernah menurunkan pemain untuk memuaskan hasrat seseorang, Saya juga tidak pernah mengubah sesuatu karena saya mendapatkan kritikan”

”Madrid punya cara tersendiri yang tidak akan pernah berubah” Kata Pellegrini kepada reporter.

Pellegrini sendiri saat itu dipecat Real Madrid karena gagal menghasilkan trofi bagi Klub Spanyol di musim debut yang sekaligus menjadi musim terakhirnya sebagai manajer Los Blancos.

Related Articles