Menpora Juga Komentari Tudingan Pengaturan Skor SEA Games

Category: Berita Bola 10

Meski membela para pemain timnas U-23 secara mental, Menpora Imam Nahrawi tetap mendukung penangkapan tersangka-tersangka Match fixing, dan sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian.
menpora
Dugan adanya Match Fixing atau Pengaturan skor dalam laga antara Indonesia U-23 melawan Vietnam di ajang SEA Games 2015 kini sedang menghebohkan jagat sepakbola tanah air. Pasalnya menurut penuturan dari tim Advokasi ‘BS’, ada bukti berupa rekaman pria berinisial ‘BS’ yang dalam hal ini adalah bandar pengaturan skor tengah berbicara dengan rekan kerjanya untuk mengatur hasil akhir pertandingan yang dimaksud tersebut. Bahkan, rekaman tersebut terdengar jelas dan berlangsung sebelum pertandingan perebutan medali perunggu digelar.

Sudah banyak pihak yang berkomentar tentang hal ini, tak terkecuali Menpora Imam Nahrawi yang melayangkan SK Pembekuan PSSI sekitar sebulan lalu. Secara pribadi, Imam tetap membela para pemain Timnas U-23 yang sejatinya telah berjuang sekeras mungkin dalam laga tersebut. Namun, dia juga tetap mendukung penangkapan para tersangka pengaturan skor, dan menyerahkan kasus ini kepada pihak berwenang yang tak lain adalah Kepolisian Negara.

“Sudah seharusnya para pemain Timnas U-23 mendapatkan apresiasi, jangan berprasangka buruk, mereka itu sudah tampil maksimal, dan sudah bekerja keras untuk membela negara. Kami akan berkordinasi dengan pihak kepolisian dalam memberantas masalah-masalah seperti ini, karena yang bisa bertindak hanyalah pihak kepolisian” Ujar Imam Nahrowi kepada Wartawan di kantor Menpora.

Related Articles