Menpora Imam Nahrawi Curigai Keputusan PTTUN Soal Gugatan PSSI

Karena mencurigai adanya ‘permainan’ antara PTTUN dengan PSSI terkait gugatan surat pembekuan induk sepakbola Nasional tersebut, Menpora Imam Nahrawi sampai meminta pihak Komisi Yudisial untuk turun tangan.

Menpora Imam Nahrawi Curigai Keputusan PTTUN Soal Gugatan PSSI | Berita bola Terupdate

Seperti diketahui, Kementrian Pemuda dan Olahraga pimpinan Imam Nahrawi memang telah mengajukan banding terkait putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara PTTUN terhadap gugatan PSSI pada 14 Juli lalu, namun banding yang mereka ajukan tak berhasil, dimana PSSI tetap memenangkan gugatan tersebut. Terkait hal ini, Imam Nahrawi kembali angkat bicara, tapi kali ini menurutnya ada ‘permainan’ yang terjadi antara pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dengan PSSI. Kecurigaan itu dirasa ketika Pemberitahuan terkait Salinan putusan PTTUN yang memenangkan PSSI dalam gugatan tersebut tidak diterima Menpora.

“Makanya kami merasa heran dengan PTTUN ini, kenapa juga tidak dikasih surat pemberitahuannya, padahal yang laun sudah dikasih, masa ini sudah ada kongkalikong? Cuman heran saja, dan curiga, apakah ini juga termasuk dari permainan itu, harusnya kan sama-sama diberikan surat pemberitahuan” Ujar Menpora Imam Nahrawi kepada wartawan.

Lebih lanjut, Menpora Imam Nahrawi tegaskan bahwa pihaknya bakal meminta Komisi Yudisial untuk turun tangan tangani kasus ini.

“Makanya, komisi Yudisial juga harus turun tangan untuk hal ini” tegas Mentri Pemuda dan Olahraga kepada Wartawan.

Adapun, dalam gugatan tersebut PSSI meminta kembali haknya sebagai federasi sepakbola Indonesia yang diakui oleh FIFA, dan meminta menpora untuk mencabut sk Pembekuan.