Menpora Cium Gelagat Tak Beres di Tubuh PSSI

Category: Berita Bola 21

PSSI selalu saja memanfaatkan statuta FIFA sebagai benteng andai pemerintah berusaha untuk mengkritisi kinerja mereka. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mencium ketidakberesan dan menduga Statuta FIFA cuma alat menakut-nakuti.
menpora
Diketahui Menpora sudah membentuk tim sembilan, yang kemudian dinilai PSSI sebagai badan untuk mengintervensi tubuh PSSI. Jelang tim tersebut dibentuk, FIFA menyebut bila sepakbola Indonesia akan mendapat sanksi dari FIFA dan hal itu terus saja menjadi topik pembicaraan.

Imam Nahrawi memang mengaku bila Pasal 13, 14, dan 17 Statuta FIFA ada aturan bila pemerintah tiak boleh melakukan intervensi pada organisasi sepakbola di suatu negara. Akan tetapi Imam merasa ada usaha dari otoritas sepakbola Indonesia itu untuk berlindung dalam Statuta FIFA.
?
“Mungkin itu (Statuta FIFA) hanya menjadi alat untuk menakut-nakuti kami saja,” kata Imam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/1/2014).

Oleh karena itu, Imam ingin supaya Tim 9 diperbolehkan mendalami urusan bagaimana sebenarnya aturan Statuta FIFA. Lagipula, Indonesia belum pernah sekalipun melanggar aturan dari FIFA.

Imam juga menyatakan pemerintah sejatinya punya hak untuk mengawali semua cabang olahraga termasuk juga cabang olahraga sepakbola.

“Maka berikan kami kesempatan bagaimana merasakan Statuta FIFA itu. Kata siapa pemerintah tidak berhak mengawasi sebuah cabang olahraga? Kita punya undang-undang dan kita lakukan sama seperti undang-undang,” kata Imam.

Related Articles