Mengenang Piala Euro 2004, Debut Termanis Rooney di Timnas Inggris

Category: Berita Bola 9

Wayne RooneySaat ini, kita memang sudah sangat dekat dengan turnamen Piala Euro 2016 Prancis yang akan digelar pada musim panas mendatang. Bicara soal Turnamen Piala Euro, kompetisi yang hanya digulirkan sekali dalam empat tahun ini juga memiliki banyak kenangan dalam sejarahnya, sejak pertama kali dimulai pada tahun 1960 silam. Menoleh sedikit ke belakang, tepatnya di Edisi Piala Euro 2004 silam menjadi salah satu debut termanis bagi penyerang fenomenal timnas Inggris saat ini, Wayne Rooney.

Kita kenal betul dengan sosok yang juga disebut sebagai legenda hidup Manchester United ini, dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah Setan Merah, dan telah mengukirkan namanya di puncak daftar top skorer sepanjang masa Tim Nasional Inggris. Bicara soal Rooney dan Timnas Inggris, rasanya tidak adil jika kita tidak mengenang bagaimana debut manisnya di turnamen Piala Euro 2004 silam, turnamen Internasional pertamanya sebagai pemain Tim Nasional Inggris.

Rooney saat itu belum bergabung dengan manchester United, dia masih berstatus sebagai pemain Everton, usianya pun masih sangat muda, 18 tahun, tapi memang sudah tampil bersinar dengan The Toffees dan tak heran jika dia mendapat panggilan untuk bela timnas Inggris di ajang tersebut 12 tahun silam. Awalnya, banyak pihak yang meragukan debut Rooney di ajang Piala Euro 2004 silam, bagaimana seorang pemain muda tanpa pengalaman menggeser sejumlah nama striker top kala itu, tapi sekali lagi, Rooney membuktikan talenta dan bakat yang dia miliki di ajang Internasional.

Pertandingan pertamanya saat itu adalah menghadapi Prahncis, dia ditandemkan dengan Legenda Inggris lainnya, Michael Owen di lini depan. Dalam laga itu, rooney gagal bayar ekspektasi, setelah Inggris kalah dari Prancis dengan skor 2-1.

Namun, magisnya baru terlihat di laga kedua melawan Swiss, diman Roo sukses cetak sepasan gol dalam kemenangan 2-0 The Three Lions atas Swiss ketika itu.

Related Articles