Mengenal Theo Hernandez, Rekrutan Baru Real Madrid

Category: Berita Bola 4

Real Madrid baru saja berhasil membajak bintang muda Prancis dari tangan rival sekota mereka, Atletico Madrid. Bintang muda tersebut adalah Theo Hernandez, pemain berusia 19 tahun yang dipercaya akan jadi salah satu calon bintang masa depan bagi Los Blancos. Namun, tahukah anda siapa sebenarnya Theo hernandez dan apa kelebihannya ?

Mengenal Theo Hernandez, Rekrutan Baru Real Madrid

Theo Hernandez, 19 tahun, merupakan salah satu pemain hasil jebolan akademi Atletico Madrid yang telah bergabung dengan Los rojiblacos sejak tahun 2007 silam. Musim lalu, dia menjalani masa pinjaman bersama dengan Deportivo alaves, klub Promosi yang tampil mengesankan di ajang La Liga Spanyol.

Ya, Sosok yang berposisi sebagai bek kiri ini adalah salah satu kunci performa gemilang Alaves sepanjang musim kemarin. tak bisa ditampik lagi fakta tersebut, apalagi saat yang bersangkutan mendapatkan penghargaan sebagai bek kiri terbaik La Liga musim 2016/17, menyusul namanya yang muncul dalam susunan tim terbaik la Liga di musim tersebut.

Wajar saja nama Theo muncul dalam daftar skuat La Liga terbaik Musim 2016/17, karena meskipun berposisi sebagai bek kanan, dia berhasil mencatatkan 1 gol dan 3 assist diantaranya. Di usia yang belum genap 20 tahun, Theo sudah diakui kehebatannya. Memiliki fisik dan stamina yang prima, dia tak hanya bagus dalam bertahan namun juga berbahaya saat ikut naik menyerang.

 

Salah satu atribut utamanya di mode ofensif adalah dribbling skill yang mumpuni. Ditunjang kecepatan yang dimilikinya, dia mampu menjadikan dribel sebagai senjata andalan untuk melewati lawan.

 

Tidak sampai disitu, Theo Hernandez juga masuk dalam daftar 10 pemain La Liga Spanyol yang mencatatkan dribel terbanyak sepanjang musim. Dia juga membuktikan kualitas dengan kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas di final Copa Del rey melawan Barcelona, sayangnya saja, Alaves kala itu gagal memenangkan trofi juara usai dibekuk dengan skor telak 3-1.

 

Tak heran jika Real Madrid kemudian membajaknya dari klub rival, dan wajar jika Los Blancos mengikatnya dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Related Articles