Menebak Tujuan Diego Costa Usai ‘Diusir’ Chelsea

Category: Berita Bola 6

Diego Costa dipastikan bakal meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah pelatih Antonio Conte mengiriminya pesan singkat yang pada intinya meminta sang pemain untuk meninggalkan Chelsea. Dengan situasi Atletico Madrid yang masih dikekang embargo transfer, tentu saja Diego Costa tidak bisa kembali berkarir di Vicente Calderon musim depan. Namun, pemain berdarah brazil ini masih memiliki sejumlah alterntif untuk dipertimbangkan, seperti empat klub dibawah ini misalnya.

Menebak Tujuan Diego Costa Usai 'Diusir' Chelsea

1. Klub Liga Super Tiongkok

Sebenarnya, mantan pemain Atletico Madrid ini sempat tergoda dengan tawaran gaji tinggi dari klub Liga Super Tiongkok pada musim dingin kemarin, menyusul jejak eks rekannya, Oscar. tapi, Costa akhirya bertahan di Stamford Bridge, namun demikian, dia tetap diyakini akan mempetimbangkan tawaran dari klub CSL menyusul pengusiran harus yang dilakukan oleh manajer Antonio conte. Hanya saja, mungkin yang jadi pertimbangan bagi sang pemain adalah caps di timnas Spanyol.

2. Manchester United

Zlatan Ibrahimovic bakal melewatkan sisa tahun 2017 akibat cedera dan dipastikan dia tidak akan bermain lagi untuk Setan Merah musim depan karena situasi tersebut. Hal ini membuat pelatih Jose Mourinho menginginkan pemain depan untuk menggantikan Ibra di lini depan, setelah gagal dengan Griezmann, mungkin Costa adalah sosok yang tepa sebagai alternatif. Mourinho dan Costa pernah bekerja sama di Chelsea.

3. Paris Saint-Germain

PSG adalah klub lainnya di bursa transfer yang sedang mencari striker, dan punya dukungan finansial yang kuat. Mereka sudah sering dikaitkan dengan pemain depan Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang namun sejauh ini belum mencapai kesepakatan. PSG bisa mengalihkan fokus mereka ke Diego costa, sebagaimana striker naturalisasi timnas Spanyol sudah nyaris pasti meninggalkan Stamford bridge musim panas ini.

4. Inter Milan

Usai kepemimpinan klub diambil alih oleh kelompok investor asal Tiongkok, Klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut ingin membangun kembali tim mereka untuk menjadi salah satu kekuatan besar di Eropa dan itu pasti akan dimulai pada musim panas ini. Inter butuh gol, Costa butuh klub baru dan Milan bisa menjadi tempat baru bagi pemain asal Spanyol itu.

Related Articles