Menangi Derby Turin, Ini Kata Allegri

Category: Berita Bola 13

juventus

Juventus juga berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A Italia musim ini usai dengan dramatis memetik tiga poin dalam derby della mole atau yang kita kenal dengan Derby Turin. Pertandingan tersebut berlangsung di Juventus Stadium dan tim tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1. Adapun sebenarnya hasil imbang bisa saja menjadi akhir cerita derby turin pertama di musim 2014/15 ini, namun Andrea Pirlo berhasil menjadi pembeda dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-90+4.

Kemenangan dramatis itu memang membuat pelatih Massimiliano Allegri senang, dia mengapresiasi usaha keras para pemain nya yang tak pernah berhenti optimis meraih kemenangan, akan tetapi menurut opini pribadinya pertandingan bisa saja berakhir dengan hasil imbang.

“Mungkin, imbang adalah hasil yang adil bagi kami, namun kemenangan ini sudah membuat tim bangkit, usai sebelumnya sempat kalah dari Genoa, dan kami layak muncul sebagai pemenang”

“kami berhasil main bagus di sepanjang babak pertama, tapi tidak di babak kedua. Torino beberapa kali merepotkan kami lewat serangan balik. Dengan ini saya memberikan pujian kepada para pemain atas kemenangan yang mereka raih, mereka memang tidak pernah berhenti untuk meyakinkan diri akan kemenangan” Papar Allegri dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Awalnya, Juventus berhasil memimpin kedudukan lewat eksekusi penalti Arturo Vidal di menit ke-15, tapi hanya berselang 7 menit saja tim tamu menyamakan kedudukan lewat Burno Perez. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir, namun di masa injury time babak kedua, Andrea Pirlo mencetak gol kemenangan bagi Bianconneri.

Related Articles