Menangi Derby Manchester Pertamanya, ini Kata Guardiola

Category: Berita Bola 7

Kendati demikian, pelatih asal Catalan ini mengakui bahwa timnya tampil kurang bagus di sepanjang babak kedua, gagal memaksimalkan peluang saat justru berhasil melancarkan serangan balik ke arah David De Gea. Namun, Guardiola tetap bahagia dengan kemenangan krusial ini.

Menangi Derby Manchester Pertamanya, ini Kata Guardiola

Juru Taktik Manchester City, Pep Guardiola harus mengakui bahwa dirinya merasa bahagia setelah baru saja mampu meraih kemenangan di derby Manchester melawan Tim Tuan rumah Manchester united. Pertandingan tersebut sendiri dimenangkan The Citizen dengan skor akhir tipis 1-2.

Di elu-elukan sebagai Derby Manchester terpanas dalam sejarah karena kehadiran dua sosok pelatih top di kedua kubu, pertandingan memang berlangsung epic sejak menit pertama. Namun, tim tamu, Manchester city pada akhirnya justru berhsil menang berkat gol-gol dari Kevin de Bruyne dan Kelechi Ihenacho. Sementara tuan rumah membalas lewat gol dari Zlatan Ibrahimovic.

Setelah pertandingan, seluruh elemen manchester City mengaku senang, tidak terkecuali pelatih Pep Guardiola yang merasa bahagia dengan performa timnya sekaligus mengatakan bahwa permainan berjalan terbuka dan membuat para penonton yang hadir merasa terhibur dengan pertandingan tersebut.

“Jelas bahwa kami merasa sangat bahagia dengan kemenangan ini dan Saya pikir penonton menikmatinya karena ini adalah pertandingan yang sangat terbuka sejak awal hingga akhir. Babak pertama kami lebih baik, di babak kedua ini sulit. Kami memiliki serangan balik dan kami tidak berhasil menuntaskannya,”

“Kami tidak begitu brilian di babak kedua,. Tapi kami pergi ke salah satu stadion terbaik di dunia dan berhasil meraih kemenangan, dalam pandangan saya, para pemain kami bermain dengan hati, di babak pertama kami memenangkan banyak duel melawan tim yang lebih kuat secara fisik. Di babak kedua, bola-bola panjang, anda hanya bisa berdoa karena itu hampir mustahil untuk dikendalikan,” Demikian kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern  Munchen ini selepas pertandingan.

Related Articles