Matteo Darmian Sebut Harga Diri Italia telah Pulih

Category: Berita Bola 27

Matteo DarmianPemain Manchester United itu juga berharap agar pencapaian Italia dengan para pemain di Euro 2016 nanti bisa menjadi Pondasi bagi di turnamen-turnamen berikutnya. Darmian menganggap bahwa Gli Azzuri telah kembali mendapatkan harga diri mereka.

Matteo Darmian, salah seorang penggawa Tim Nasional Italia di Euro 2016 ini menganggap bahwa gli azzuri telah berhasil meraih kembali harga diri mereka, setelah sempat dihujani kritik dan cemoohan. Sebagaimana diketahui, Perjalanan Timnas Italia di ajang Piala Euro 2016 memang telah berakhir dengan kekalahan dramatis dalam adu penalti menghadapi sang juara dunia Jerman pada babak semifinal kemarin. Kendati demikian, Menurut bek sayap Azzuri, Matteo Darmian, yang juga ikut gagal di adu penalti lawan Jerman, Italia sejatinya sudah memulihkan kembali harga diri mereka.

Hal tersebut karena menurutnya, dengan skuat yang dinilai meragukan, dan sempat diremehkan di awal, italia besutan pelatih Antonio Conte justru sukses melangkah sampai ke babak final, yang pada faktanya jauh melebihi ekspektasi.

“Kami telah memulihkan kembali harga diri orang-orang Italia. dan tentu saja itu sangatlah berarti, Saya sendiri sejatinya akan membawa ini sampai akhir karier saya dan saya bakal berupaya memotivasi diri sendiri untuk menjadi lebih baik lagi”

“Sebuah tim yang hebat telah terbentuk dari 23 pemain yang ada di sini sejak awal. Orang-orang hebat di staf kepelatihan pun telah bekerja keras selama kurang lebih satu setengah bulan terakhir. Menurut saya, kami harus menjadikan susunan ini sebagai sebuah fondasi untuk bisa melangkah ke depan,” kata Darmian seperti dikutip Football Italia.

Italia memang sudah mengejutkan sejak awal, saat mereka kalahkan Belgia dengan skor telak 2-0, menang atas Swedia 1-0 dan kalah dari Irlandia dengan skor akhir 0-1. Sedangkan di babak 16 besar, Italia singkirkan sang juara bertahan Spanyol lewat keunggulan telak 2-0.

Related Articles