Mateo Kovacic Resmi Gabung Real Madrid

Category: Berita Bola 7

Mateo Kovacic, gelandang 21 tahun asal Kroasia itu langsung diikat dengan kontrak berdurasi panjang, yang akan membuatnya bertahan di Real Madrid sampai tahun 2021 mendatang.

Mateo Kovacic Resmi Gabung Real Madrid | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, Inter Milan beberapa waktu lalu telah mengumumkan keputusan mereka untuk melepas dua pemain bintang klub yang antara lain adalah Xherdan Shaiqiri dan Mateo Kovacic. Keduanya dilepas karena satu alasan, yang tak lain adalah untuk mematuhi Aturan Financial Fair Play yang digalang pihak UEFA. Xherdan Shaqiri sendiri sudah resmi menjadi pemain Stoke City, sementara bagaimana dengan Mateo Kovacic? Ya, setelah sekian lama diisukan bakal bergabung dengan Real Madrid, Remaja 21 tahun itu akhirnya benar-benar bergabung dengan Los Blancos.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak Real Madrid melalui pernyataan resminya,

“Real Madrid dan Inter Milan sudah sepakat untuk transfer Mateo Kovacic, dimana yang bersangkutan bakal diikat kontrak berdurasi enam tahun. Kovacic akan diperkenalkan pada Rabu mendatang, 19 Agustus 2015 pukul 13.00 Waktu setempat di Tribun Kehormatan Santiago Bernabeu usai menjalani tes medis” Demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Proses kepindahan Kovacic menuju Real Madrid memang terbilang sangat cepat, padahal rumornya saja baru muncul dua hari yang lalu, namun sampai saat ini belum diketahui, berapa kisaran banderol yang dibayarkan Real Madrid kepada Inter Milan untuk menebus pemain 21 tahun tersebut.

Kovacic sendiri telah bergabung dengan Inter Milan sejak tahun 2012 lalu, dimana dia ditebus dari Dinamo Zagreb. Sejauh ini dia sudah mencatatkan 8 gol dari 97 pertandingan di semua kompetisi bersama Nerazzuri.

Related Articles