Massimiliano Allegri : Saya Sempat Takut Tangani Juventus

Category: Berita Bola 15

Kinerja Massimiliano Allegri diatas kursi pelatih Juventus benar-benar di luar dugaan kebanyakan orang. Wajar, dia datang dengan predikat sebagai pengangguran setelah baru saja dipecat AC Milan terkait kinerja yang tak kunjung membaik, kemudian tugasnya ketika baru sampai di Turin pun sangatlah berat, Allegri harus meneruskan kisah sukses Juventus yang diantarkan Conte memenangi tiga trofi Scudetto selama tiga musim beruntun.

Massimiliano Allegri ; Saya Sempat Takut Tangani Juventus | Berita Bola Terupdate

Memang, banyak Juventini yang seolah telah menolak kehadiran Allegri dalam klub kesayangan mereka, tapi sepertinya penolakan tersebut sudah hilang. Tanpa diduga, Allegri mampu menjawab semua ekspektasi para Tifosi Bianconneri dengan memuncakki daftar klasemen sementara Serie A Italia dan unggul 14 poin dari AS Roma. Kemudian, Allegri juga berhasil membawa Juventus melangkah ke babak final Coppa italia, padahal mereka takluk pada leg pertama di kandang sendiri dengan skor akhir 1-2 dari Fiorentina, kemudian menang di Leg kedua dengan skor telak 0-3.

Tak sampai disitu, Juventus berpeluang akhiri musim dengan treble winner setelah dipastikan melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

Sang Alenatore sendiri mengaku sempat ketakutan ketika ditunjuk pihak manajemen klub untuk menangani Juventus, tapi sekarang ketakutan itu sudah hilang, dia mulai paham dengan Juventus dan segala tentang klub tersebut.

“Jujur saja, ketika saya ditunjuk untuk menangani Juventus pertama kalinya, yang saya pikirkan hanyalah rasa bingung bercampur takut karena mereka adalah tim yang sangat besar di Italia. Tapi sekarang, saya merasa sangat nyaman dan tak lagi cemas karena sudah paham semua tentang Juventus” Ujar Allegri.

Related Articles