Martunis Lolos Tes Medis di Sporting Lisbon

Category: Berita Bola 14

Dikatakan juga bahwa Martunis sedang kursus bahasa Portugal sejak dua pekan lalu agar bisa beradaptasi dengan cepat di Sporting Lisbon, karena bahasa juga terkadang menjadi kendala.

Martunis Lolos Tes Medis di Sporting Lisbon | Berita Bola terupdate

Pesepakbola Indonesia asal Aceh, yang merupakan anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, akhirnya berkesempatan menapaki karir professional di Benua Biru, tepatnya di Negeri asal Cristiano Ronaldo, Portugal, bersama dengan mantan klub sang Ayah Angkat, Sporting Lisbon. Martunis sendiri sudah diperkenalkan secara khusus dan resmi oleh pihak Sporting Lisbon, namun belum lama ini dia baru saja menjalani tes medis sebelum sepenuhnya jalani latihan bersama klub barunya. Beruntung, Martunis lolos dari Tes Medis tersebut, hal ini diungkapkan oleh kakak kandungnya, Munawardi.

“Sebelum memulai latihan, dia sudah tes kesehatan, dan lolos, tes kesehatan sudah menjadi standar klub-klub Eropa, demi memeriksa kondisi fisik pemain serta melihat potensi penyakitnya” Ujar Munawardi seperti dilansir oleh Aceh Football.

Lebih lanjut, sang Kakak mengakui bahwa adiknya kini sedang terkendala masalah bahasa, dimana Martunis belum fasih betul berbahasa portugal. Namun, Martunis dengan giat mengikuti kursus bahasa Portugal yang telah dia lakukan sejak dua pekan lalu.

“kendala terbesarnya adalah dalam latihan bahasa, makanya sejak dua minggu terakhir ini dia mengaku ikut kursus privat bahasa Portugal” timpal sang Kakak.

Martunis adalah salah Satu Korban Bencana alam Tsunami di Aceh pada tahun 2004 silam. Dia ditemukan bertahan dari bencana tersebut dengan mengenakan kostum Tim Nasional Portugal.

Related Articles