Martin Keown Bandingkan Messi dengan Mesut Ozil

Category: Berita Bola 73

Masih soal Lionel Messi, penampilan penyerang Barcelona asal Argentina ini memang benar-benar menyita perhatian banyak pihak. Seperti diketahui, Messi yang sempat melempem di tahun 2014 lalu akhirnya kembali ke bentuk terbaiknya sejak awal tahun 2015.
mesut ozil
Bahkan sejauh ini dia telah mencatatkan 17 gol dari semua ajang plus 21 assist, termasuk diantaranya saat mencatatkan assist atas gol Ivan Rakitic yang memenangkan Barcelona dari Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Salah satu Legenda Arsenal, Martin Keown bahkan tak ragu melayangkan pujian kepada pemain berjuluk La Pulga tersebut, tapi kali ini Keown berupaya untuk membanding-bandingnya Messi dengan winger andalan Arsenal, Mesut Ozil. Menurut pandangannya, Ozil tidak memiliki rasa ‘kekejaman’ di atas lapangan layaknya Messi.

“Saya ikut menyaksikan bagaimana performa Lionel Messi tadi malam (kontra Manchester City), dia berhasil memberikan assist dan menciptakan beberapa kesempatan emas bagi rekan-rekan satu timnya. Dia memiliki rasa kekejaman, dan hal tersebut tidak saya lihat dalam diri Mesut Ozil” Ujar Keown dalam sebuah kolom berita di Daily Mail.

Performa Ozil sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim dingin tahun 2014 lalu sampai saat ini memang masih belum terlihat maksimal. Bahkan dia sempat mendapat kritik dari berbagai pihak termasuk dari Keown sendiri. Namun statistik menunjukkan bahwa winger Timnas Jerman itu telah berhasil catatkan 21 peluang, yang mana 4 diantaranya menjadi assist atas gol yang dicetak rekan-rekannya.

Related Articles